27.6 C
New York
Sunday, June 30, 2024

Buaya yang Resahkan Warga Kampung Masjid Labura Berhasil Ditangkap

Labura, MISTAR.ID

Seekor buaya dengan panjang lebih kurang empat meter berhasil ditangkap warga di kawasan Kelurahan Kampung Masjid, Kecamatan Kualuhhilir, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Minggu (30/6/24). Buaya berhasil ditangkap setelah memakan umpan yang dibuat warga, sehari sebelumnya.

Danramil 02/TL Mayor Inf DW Aritonang mengatakan, ditangkapnya buaya itu diketahui dari Sertu Wahyono, Babinsa yang bertugas di kelurahan tersebut.

“Babinsa kami mendapat informasi, ada buaya ditangkap warga. Lalu Sertu Wahyono langsung terjun ke tempat kejadian guna membantu warga lainnya untuk melakukan evakuasi,” ujarnya.

Tertangkapnya buaya yang keberadaannya cukup meresahkan masyarakat tersebut juga dilaporkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kisaran.

Baca Juga : Sesosok Mayat yang Membusuk Ditemukan di Sungai Buaya Bangun Purba

Kepling I Kampung Masjid, Bahrum menyebutkan, tertangkapnya buaya tersebut setelah dipancing keluar oleh Ridwan Simanjuntak, salah satu warga di sana. Pria berusia 56 tahun itu berinisial memancing predator air tersebut pada Sabtu malam di kawasan Sei Daun. “Saat itu air sedang pasang,” ujar Bahrum.

Terpancingnya buaya itu sekitar tengah malam. Saat itu air sudah surut dan kondisi leher buaya terlilit oleh tali pancing. “Jadi saat ditemukan buaya sudah mati dan posisi tergantung,” jelasnya.

Selanjutnya, Ridwan menghubungi warga lainnya meminta tolong untuk mengevakuasi binatang yang dapat hidup di dua alam tersebut ke darat. Hal itu pun sontak membuat heboh warga. (sunusi/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles