16.5 C
New York
Tuesday, September 24, 2024

Bocah 6 Tahun Korban Hanyut di Dairi Ditemukan Mengapung

Dairi, MISTAR.ID

Vier Danke Nababan berusia 6 tahun yang dikabarkan hanyut di Sungai Simbelin Desa Adian Nangka Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi telah ditemukan warga sekitar dengan kondisi mengapung.

Informasi ini diperoleh Mistar.id dari Kepala Desa Adian Nangka, Marlin Manalu, Selasa (24/9/24). Disebutkannya, jasad korban ditemukan tewas dalam kondisi mengapung di aliran sungai itu tepatnya di wilayah Desa Sihorbo, Kecamatan Siempat Nempu, Dairi.

“Sekitar pukul 09.30 WIB , jasad korban berhasil ditemukan sekitar 4 km dari lokasi awal kejadian,” sebut Marlin.

Sebelumnya diberitakan, Vier Danke Nababan berusia 6 tahun dikabarkan hanyut di Sungai Simbelin Desa Adian Nangka Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi.

Baca juga: Bocah 6 Tahun Dikabarkan Hanyut di Sungai Lae Simbelin Dairi

Tim SAR dari Basarnas Medan, Sariman mengatakan pihaknya mengatakan pencarian korban hanyut terseret arus sungai lae Simbelin Dairi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia kemudian dievakuasi dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga disaksikan pihak pemerintah setempat.

Sebelumnya, personel siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan menerima informasi terkait adanya seorang anak laki-laki hanyut terseret arus sungai.

Sulitnya medan di lokasi kejadian menyulitkan tim untuk melakukan pencarian menggunakan perahu, hingga akhirnya tim melakukan pencarian dengan penyisiran melalui scouting darat dan menggunakan drone.

“Lokasi sungai yang landai, tim turun ke lokasi untuk melakukan pencarian menggunakan aqua eyes dan pemasangan jaring guna mengantisipasi korban terseret lebih jauh,” tukasnya. (manru/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles