29.4 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Bekas Pabrik Kopi di Sunggal Dipreteli Pemuda Setempat, Aksi Pelaku Direkam Pemilik

Medan, MISTAR.ID

Pabrik kopi di Jalan Persatuan 2 Kecamatan Medan Sunggal yang sedang tak beroperasi menjadi objek pencurian pemuda setempat. Bangunan pabrik disebut dipereteli oleh para pelaku.

Rezki selaku anak korban menuturkan, awalnya warga setempat dipekerjakan di pabrik kopi mereka saat masih berproduksi. Namun, semenjak beberapa waktu belakangan pabrik kopi tak berproduksi.

Alhasil, bangunan pabrik menjadi objek pencurian. Rezki menuturkan, pelaku pencurian berjumlah dua orang dan merupakan warga sekitar.

“Semenjak macet usaha ini sudah banyak kejadian. Kita anggaplah ulah pemuda setempat karena usaha sudah nggak jalan lagi. Apa yang mau dikerjain,” kata Rezki kepada Mistar.id, Selasa (21/5/24).

“Posisinya itu gudang nggak ada usaha. Tetapi ketika nggak ada usaha itu orang tua berkunjung ke situ. Aku baru tahu di awal 2024 kemarin itu sudah mulai ada pencurian out door AC,” sambungnya.

Baca Juga : Polisi Buru 2 Pencuri Pejoging di Lapangan Benteng Medan

Besi-besi pada bangunan pabrik tak luput dicuri pelaku. Bahkan, sebuah mesin ayak kopi juga menjadi target yang berhasil digasak pelaku. Rezki mengatakan aksi pencurian itu berlangsung hingga saat ini.

Pelaku saat itu kedapatan tengah mencongkel besi-besi pada bangunan pabrik. Namun, aksi itu digagalkan ibu Rezki. “Jadi tetangga sekitar melapor lewat video ke kami. Waktu mamak ku datang mereka ada di tempat. Mamak ku beranikan diri, difotonya dan mereka duduk di lokasi,” tuturnya.

“Ketangkap mukanya. Yang satu megang kayu. Yang satu laginya memang megang obeng. Yang baju putih nggak mengira suami bapak. Pergi mereka. Besi-besi yang sudah dicongkel ditinggal,” sambungnya.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles