19.2 C
New York
Saturday, June 29, 2024

Beberapa Jam Usai Kebakaran, 2 Pelaku Pencurian BBM Pertamina di Belawan Ditangkap

Belawan, MISTAR.ID

Kebakaran yang terjadi pada Sabtu (30/10/23) malam di Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Nedan Belawan membuka tabir pelaku pencurian BBM milik Pertamina yang kerap terjadi akhir-akhir ini.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh personel Polres Pelabuhan Belawan, ternyata api berasal dari tumpahan minyak hasil curian disimpan di lokasi tersebut lalu tersambar api.

Baca Juga: Aula Dijadikan Tempat Penyimpanan BBM Curian di Bagan Deli Terbakar

Polisi mengamankan barang bukti berupa 4 goni ukuran 50 kg berisi jerigen minyak curian dari Pertamina yang diambil dengan cara mengebor pipa distribusi, 5 buah jerigen, tong, ember ukuran 20 liter dan plastik juga diamankan.

“Kami langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku pencurian dan berhasil menangkap dua pelaku beserta dengan barang bukti,” kata Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, Minggu (1/10/23).

Baca Juga: Miliki 3,17 Gram Shabu, Warga Batubara Ditangkap Polres Tebing Tinggi

Ia juga mengimbau masyarakat agar selalu menjaga keamanan lingkungan sekitar, serta segera melaporkan aktivitas mencurigakan atau tindakan kriminalitas di lingkungan masing-masing kepada pihak berwenang.

“Agar wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan tetap kondusif,” kata AKBP Josua Tampublong mengakhiri keterangannya kepada awak media. (Kamaluddin/hm22)

Related Articles

Latest Articles