27.1 C
New York
Tuesday, July 30, 2024

Bangunan Semi Permanen di Jalan Bom Helvetia Ludes Terbakar

Medan, MISTAR.ID

Satu unit bangunan semi permanen yang berada di Jalan Bom, Gang Solo Tengah, Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan Medan Helvetia ludes terbakar, Senin (29/7/24) malam.

Terlihat bangunan yang didominasi berbahan papan tersebut dilahap si jago merah dan sempat membuat api cukup tinggi sekira pukul 19.30 WIB.

Saksi sekaligus warga sekitar, Desy Athika mengatakan dirinya pertama kali melihat peristiwa tersebut dari bagian belakang bangunan tersebut.

Baca juga: Dinas Pemadam Kebakaran Imbau Warga Jangan Sembarangan Bakar Sampah

“Iya aku orang belakang sini, tadi pertama apinya besar dari bagian belakangnya, langsung kabari pemadam tadi,” ujarnya kepada Mistar.id.

Desy mengatakan bangunan tersebut merupakan tempat warung makan. “Iya disitu seperti ada jual ayam penyet, dan ada bengkel juga sebelahnya,” ungkapnya.

Cuaca di lokasi yang bertepatan dengan turunnya curah hujan pun seolah membuat proses pemadaman yang dilakukan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat (DPKP) Kota Medan lebih cepat memadamkan.

Baca juga: Kebakaran Hutan di Silahisabungan Padam, Camat: Tetap Harus Waspada

“Iya syukurnya hujan deras ini tadi, bisa lekas juga padam,” tutur Desy.

Sementara itu, pantauan Mistar.id Damkarmat Medan terus melakukan proses pemadaman ditengah kondisi curah hujan yang turun.

Menurut keterangan Kepala DPKP Medan, M Yunus melalui Operatornya informasi dari masyarakat diterima sekira pukul 19.29 WIB dan langsung mengerahkan armada ke lokasi.

“Objek kebakaran rumah informasinya diterima sekira pukul 19.29 WIB, api berhasil dipadamkan, korban jiwa nihil sedangkan penyebab masih dalam penyelidikan,” terangnya. (iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles