19.7 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Ayam Bangkok Thailand yang Diamankan Polda Sumut Dibanderol Hingga Rp300 Juta

Medan, MISTAR.ID

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut bersama Kodam I/BB berhasil menggagalkan penyelundupan sejumlah barang ilegal asal Thailand, diantaranya 63 ekor ayam siam yang dibanderol mencapai Rp300 juta.

Kasubdit I/Indag Ditreskrimsus Polda Sumut, AKBP Bambang Rubianto mengatakan, ayam siam bangkok yang diamankan itu dibanderol dengan harga fantastis, mulai dari Rp20 juta hingga Rp300 juta per ekornya.

“Harganya itu sifatnya relatif. Tetapi ayam Bangkok itu penjelasan dari mereka ada yang tiga ratus juta itu per ekor,” ujar Bambang lewat sambungan telepon, Kamis (6/6/24).

Baca Juga : 5 Tersangka Penyelundupan Moge Asal Thailand Terancam 5 Tahun Penjara

Bambang mengatakan, harga ayam yang fantastis itu ada peminatnya. Bahkan antara para pelaku dan calon pembeli sudah sempat melakukan transaksi, dan calon pembeli sudah memberikan uang DP di awal.

“Menurut penyelidikan kami, sudah transaksional di harga tiga ratus juta. Cuma baru panjarnya dibayar. Tapi karena keburu ditangkap, tidak jadi transaksi,” katanya.

Selain 63 ekor ayam siam bangkok asal Thailand, Polda Sumut juga turut menyita 17 motor gede (moge) ilegal. Tidak hanya itu, polisi juga menyita sparepart hingga ayam bankok dan anjing jenis pitbull.

Baca Juga : 17 Moge Ilegal yang Diamankan Polda Sumut Rugikan Negara Rp20 Miliar

Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi menyebutkan, 17 moge yang disita masuk dari pelabuhan ilegal yang ada di Kabupaten Langkat. Setelah lolos ke Indonesia, kemudian seluruh moge disalurkan menuju Medan dan beberapa wilayah di Pulau Jawa.

Totalnya ada 17 yang awalnya 12 motor dari berbagai macam merek, mulai dari BMW, Kawasaki, beserta sparepartnya. Dari penangkapan ini, tujuh orang berinisial SB, HN, WRD, PND, PTP, SHDN, dan AS ditetapkan tersangka. (matius/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles