20.9 C
New York
Thursday, June 27, 2024

Akui Berpihak ke Rakyat, DPRD Sumut Akan Teruskan Aspirasi Tolak Tapera

Medan, MISTAR.ID

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang diwakilkan oleh Anggota Komisi A, Rudi Alfahri Rangkuti akan menyampaikan aspirasi serikat buruh terkait penolakan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) ke Pemerintah Pusat.

“Demo mereka ini kan meminta kita menyampaikan petisi dan aspirasi mereka ke Presiden RI dan DPR RI, jadi kita ini akan mengirim email atau faks itu ke sekretariat presiden, agar bisa dipelajari Presiden,” ujar Rudi kepada awak media, Kamis (27/6/24) siang.

Dirinya menegaskan DPRD Sumut berada di pihak rakyat dan sebagai pribadi pun merasa Program Tapera bakal membebani para pekerja.

Baca juga: Tolak Tapera, Serikat Pekerja dan Buruh Geruduk DPRD Sumut Pakai Barongsai

“Pada intinya kita berpihak kepada masyarakat dan buruh. Saya juga sebagai pribadi merasa itu memberatkan masyarakat di Indonesia terkhusus di Sumut,” ungkapnya.

Rudi mengatakan pihaknya langsung meneruskan aspirasi berupa petisi penolakan Tapera ke Pemerintah Pusat.

“Karena ini kebijakan pusat, kita menunggu kebijakan pusat. Kita di Sumut ini hanya mendorong, agar menjadi perhatian pemerintah pusat dari petisi-petisi mereka. Ini sudah yang kedua kali saya menerima aspirasi dari buruh,” pungkasnya. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles