17 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Aksi Pungli di Medan Kembali Viral, Polisi Buru Pelaku

Medan, MISTAR.ID

Aksi pungutan liar (pungli) di Kota Medan kembali viral. Seorang sopir bongkar muat barang jadi korban pungli pria yang mengaku Organisasi Masyarakat (Ormas) di Jalan Sutomo, Medan.

Dalam video yang dilihat, Sabtu (24/6/23), tampak seorang pria tua yang mengenakan kaos hitam dan mengenakan celana jeans yang mengaku ormas lakukan pungli di depan salah satu toko di Jalan Sutomo saat seorang supir yang hendak bongkar muat barang.

Ia menawarkan jasa kepada sopir dengan syarat dibayar dua ribu per kotak, sementara isi muatan mobil sebanyak 50 kotak.

Baca juga : Pungli ‘Abang Jago’ Viral di Medan, Penjual Batagor Dipaksa Bayar Rp20 Ribu Tiap Hari

“Dua ribu per kotak, kami yang bongkar,” kata pria yang pungli dalam video viral tersebut.

Sopir menolak lantaran ia ingin membongkar muatan itu sendiri, kemudian menawarkan uang kepada pria tua itu sebesar lima belas ribu, tetapi pria tua itu menolaknya.

“Masa disitu nggak terima lima belas ribu cobalah, sementara kita capek yang bongkar lae,” jawab supir di dalam video tersebut.

Baca juga : Aksi Pungli Oknum Preman di Medan Kembali Viral

Viralnya video preman pungli terhadap sopir bongkar muat barang, Polsek Medan Kota, Iptu Bara Satya Nagara mengatakan akan menangkap preman pungli di Jalan Sutomo itu dan akan tetap mencari pelaku untuk diamankan.

“Ini lagi kami upayakan mencari pelaku, tetap kami cari pelakunya,” kata Bara saat dikonfirmasi Mistar.id, Sabtu (24/6/23). (andreas/hm18)

Related Articles

Latest Articles