23.7 C
New York
Sunday, July 21, 2024

Akhir Pekan, Jalinsum Sibolga-Pandan Macet Hingga 3 Km

Sibolga, MISTAR.ID

Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Sibolga-Pandan macet sepanjang sekitar 3 Km, Minggu (21/7/24). Kendaraan baik yang berasal dari Kota Sibolga menuju Kota Pandan, Kabupaten Tapteng maupun sebaliknya tertahan. Diduga kemacetan terjadi karena intensitas kendaraan yang menggunakan jalan secara bersamaan.

Pantauan di lokasi kemacetan, kendaraan yang berasal dari Kota Sibolga menuju Pandan padat merayap. Termasuk kendaraan besar (truk), mobil tangki, mobil penumpang dan juga becak bermotor (betor). Sementara pengguna sepeda motor masih bisa mencari sela sela kendaraan lainnya.

Baca Juga : Kondisi Sejumlah Jalan di Kota Sibolga Makin Parah

Hal serupa juga terjadi dari arah Kota Pandan menuju Kota Sibolga. Lebar badan jalan hanya berfungsi dua arah berlawanan, sehingga sesekali hanya bisa buka tutup. Kemacetan terparah nampak di persimpangan menuju Kelurahan Pondokbatu, Kecamatan Sarudik. Hal itu dikarenakan sebagian pengguna jalan ada yang keluar masuk kawasan wisata dan industri perikanan tersebut.

Kemacetan dari arah Kota Sibolga menuju Pandan mencapai 2 Km, sementara dari arah sebaliknya hingga 2,5 Km. Kemacetan terparah di persimpangan Pondok batu mengakibatkan sering terjadi kesalahpahaman, disebabkan saling ngotot untuk merebut badan jalan yang kosong. Belum terlihat petugas yang berusaha mengurai kemacetan. Alhasil, hingga menjelang malam kemacetan semakin panjang. (poltak/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles