5.4 C
New York
Saturday, March 2, 2024

Adik Tewas Kehabisan Darah Dibacok Abang Kandung di Dairi

Sidikalang, MISTAR.ID

Risson Purba (37) tewas kehabisan darah setelah dibacok abang kandungnya MP (56) di Desa Bangun Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi Sumatera Utara, Kamis (9/6/22). Korban tewas di rumah abang kandungnya sekitar pukul 21.00 WIB, Rabu (8/6/22).

Peristiwa itu dibenarkan Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Rismanto J Purba lewat rilis, Kamis (9/6/22). Dikatakannya, menurut pengakuan pelaku MP (56), Rabu (8/6/22) malam sekisar pukul 21.00 WIB, korban mendatangi rumah abangnya MP (56) namun dalam kondisi mabuk akibat minuman beralkohol.

Korban datang sambil menenteng parang sambil mengatakan, “Harus membunuh aku malam ini.” Mendengar perkataan adiknya, MP sempat menasehati RP agar tidak melakukan itu. Tak pelak, sempat terjadi perdebatan diantara keduanya dan pelaku kemudian berhasil merebut parang dari tangan korban.

Baca juga: Perkelahian Maut Dua Bersaudara di Deli Serdang, Abang Tewas Dibunuh Adik Kandung

Pelaku kemudian membacok lengan kanan korban sekali dan lantas meninggalkan korban di ruang tamu rumah pelaku. Diduga banyak mengeluarkan darah karena luka bacokan di tangannya, korban kemudian ditemukan telah tewas.

“Setelah membacok korban di dalam rumahnya, pelaku keluar dan duduk di teras. Tidak berselang berapa lama datang saudara perempuan mereka datang ke rumah pelaku dan menemukan korban sudah meninggal di ruang tamu rumah pelaku akibat pendarahan karena luka korban,” sebutnya.

Akibat peristiwa itu, polisi langsung mengamankan dan menahan MP (56) dan diboyong ke Makopolres Dairi untuk diperiksa. Polisi kemudian memberdayakan forum Forkopimca, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat menenangkan keluarga kedua belah pihak agar tetap kondusif dan mempercayakan sepenuhnya penanganan kasus tersebut kepada institusi kepolisian sesuai mekanisme hukum yang berlaku. (manru/hm09)

Related Articles

Latest Articles