22 C
New York
Wednesday, June 12, 2024

8 Murid SD di Tebing Tinggi Diduga jadi Korban Pencabulan Gurunya

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Sebanyak 8 murid di salah satu Sekolah Dasar (SD) Kota Tebing Tinggi diduga menjadi korban pencabulan oleh gurunya. Informasi diperoleh menyebutkan, orang tua para siswi yang diduga menjadi korban mendatangi sekolah dan melaporkan guru tersebut ke Polres Tebing Tinggi, Senin (10/6/24).

Dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon, Kepala Sekolah S Purba menyatakan bahwa ia mengetahui kejadian tersebut setelah orang tua para siswi datang ke sekolah dan melaporkan bahwa anak-anak mereka telah dicabuli oleh guru di sekolah itu.

“Semalam memang ada kedatangan orang tua dan informasinya telah melaporkan dugaan pencabulan tersebut ke polisi,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa pihak sekolah akan menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini kepada kepolisian.

“Kami serahkan sepenuhnya kepada kepolisian. Saat ini pihak sekolah sedang menguatkan sosialisasi pencegahan untuk menghindari tindakan pencabulan terhadap anak didik,” ucapnya.

Baca Juga : Cabuli Anak SD, Pria Ini Mendekam di Sel Tahanan Polres Taput

Ketika ditanya tentang identitas guru tersebut, S Purba enggan menyebutkan namanya. Dia hanya mengatakan bahwa guru tersebut mengajar mata pelajaran agama dan berstatus sebagai ASN.

Informasi dihimpun Mistar.id, pelaku pencabulan berinisial A kini telah ditahan di Polres Tebing Tinggi.

Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi, AKP J Rudianto Silalahi dikonfirmasi, Rabu (12/6/24) malam, membenarkan hal tersebut. Namun, dia tak mau membeberkan identitas lengkap pelaku dan juga korban. “Tidak bisa, UU perlindungan anak,” ucapnya via Whats App. (nazli/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles