24.6 C
New York
Thursday, June 27, 2024

42 Motor Tak Sesuai Spesifikasi Terjaring Razia oleh Polres Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Polres Tebing Tinggi menjaring 42 unit sepeda motor yang tidak sesuai spesifikasi saat patroli gabungan dalam rangka pemberantasan geng motor dan penindakan balapan liar, Sabtu (22/6/24) malam.

“42 sepeda motor tidak sesuai spesifikasi yang terjaring didominasi dengan penggunaan knalpot brong dan tidak menggunakan plat nomor kendaraan,” ujar Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto, Minggu (23/6/24).

Agus mengatakan, patroli digelar untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. “Razia seperti ini dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan untuk memberantas geng motor dan aksi balapan liar serta mencegah kejahatan jalanan lainnya,” ucapnya.

Baca Juga : Polres Tebing Tinggi Jaring 16 Pelanggar Lalu Lintas dan 2 Pemilik Narkoba 

Agus mengatakan, ke-42 sepeda motor itu diamankan setelah petugas mengitari sejumlah titik lokasi yang dianggap rawan seperti Jalan Sisingamangaraja, Jalan Gatot Subroto, Jalan Ahmad Yani, Jalan Gunung Leuser, Jalan Setia Budi, Jalan Letda Sujono, Jalan Yos Sudarso, Jalan Imam Bonjol, Jalan Bakti, Jalan Abdul Hamid, dan perbatasan Tebing Tinggi- Serdang Bedagai.

“Bagi pelanggar lalu lintas langsung ditilang. Tindakan itu diberikan sebagai efek jera, sehingga masyarakat dapat lebih tertib lagi dalam menggunakan kendaraan bermotor,” pungkasnya. (nazli/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles