21.7 C
New York
Tuesday, July 23, 2024

4 Rumah di Binjai Nyaris Terbakar Gegara Bakar Sampah

Binjai, MISTAR.ID

Empat rumah semi permanen di Jalan Perwira, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota yaris ludes terbakar, Selasa (23/7/24). Kebakaran diduga akibat aktivitas bakar sampah yang dilakukan seseorang yang berdekatan dengan empat rumah tersebut.

Pemilik rumah Tengku Ismail (52) mengatakan, keempat rumah semi permanen tersebut merupakan miliknya yang sedang dalam renovasi. “Rumah memang dalam keadaan kosong karena sedang dalam tahap renovasi,” ujarnya.

Api dari pembakaran sampah tersebut kemudian menyambar ke bagian belakang rumah dan menghanguskan dapur ke empat rumah tersebut. “Kerugian akibat terbakarnya empat dapur rumah ini mencapai Rp100 juta,” ucapnya.

Baca Juga : Kebakaran Tumpukan Ban Bekas di Depan Ruko Jalan DI Panjaitan Buat Heboh

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, Rudi Iskandar menyatakan pihaknya menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

“Kami menerima laporan kebakaran sekitar pukul 15.16 WIB, personel bersama dua unit mobil pemadam langsung ke lokasi,” sebutnya.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 15.39 WIB setelah menghanguskan empat bangunan dapur di empat rumah warga. “Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian menurut pemilik rumah mencapai seratus juta rupiah” ungkapnya.

Rudi mengimbau warga untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap potensi kebakaran serta tidak sembarangan membakar sampah dan lahan. “Saat ini sedang musim panas, percikan api kecil sekali pun dapat berpotensi menyebabkan kebakaran,” pesannya. (endang/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles