27.7 C
New York
Friday, June 28, 2024

2 Korban Tewas Tertimpa Pohon Tumbang Dikebumikan di Barus

Medan, MISTAR.ID

Nasib malang menimpa keluarga Jhonson Tarihoran (44). Pasalnya, pohon tumbang yang menimpa bangunan mereka menewaskan Riani Sitinjak (48) dan Rizky Maulana Tarihoran (14) yang merupakan istri dan anaknya.

“Yang namanya (tewas) Riana Sitinjak. Sama Rizky itu anaknya,” kata saksi mata bernama Jack Sitanggang, pada Jumat (21/6/24).

Jack menerangkan, Jhonson selaku kepala keluarga yang selamat mengalami luka-luka. Tangan kiri Jhonson disebut terkilir.

Baca juga:2 Warga Hamparan Perak Tewas Tertimpa Pohon Jati Saat Hujan Deras

Rencananya, kedua korban yang tewas akan dibawa ke Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) untuk dikebumikan.

“Di kampung halaman (dikebumikan) di Barus Tapteng. Rencana malam ini langsung diberangkatkan,” terangnya.

Selain itu, Jack menuturkan, terdapat korban lainnya bernama Kanaya Azahara. Kanaya disebut juga berada di bangunan yang tertimpa pohon tumbang.

Namun Kanaya masih sempat diselamatkan dan dibawa ke Rumah Sakit (RS). Kondisi Kanaya disebut dalam keadaan kritis.

Baca juga:Cerita Saksi Mata Saksikan Pohon Tumbang, 3 Korban Tertimpa 1 Jam Lebih

“Yang lagi opname namanya Kanaya Azahara umurnya 17 tahun perempuan. Masih di RS,” jelas Jack.

Sementara itu, Anggi Gultom selaku saksi mata yang melihat detik-detik peristiwa menyedihkan itu terjadi. Adapun kejadian ini terjadi di Jalan Kelambir, Desa Klambir V Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, pada Kamis (20/6/24) malam.

Disebutkan, Jhonson bersama istri dan anaknya tengah berada di bangunan yang merupakan tempat usaha mereka. Di belakang bangunan itu ada pohon jati yang kemudian menimpa sehingga membuat istri dan anak dari Jhonson tewas. Sementara Jhonson, tutur Anggi, selamat dari peristiwa itu.

Terpisah, mistar.id telah mengonfirmasi terkait jumlah korban dan keterangan lengkap kejadian ini kepada Koordinator Wilayah (Korwil) VII Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deli Serdang, Eka Darma Putra. Namun Eka belum memberikan konfirmasi terkait peristiwa ini.

Baca juga:Pohon Tumbang di Medan dan Deli Serdang Timpa Rumah dan Kendaraan Warga

“Izin, saya lagi assessment ke desa lain,” kata Eka saat dikonfirmasi. (raja/hm16)

Related Articles

Latest Articles