19 C
New York
Monday, May 20, 2024

2 Kelompok OKP di Belawan Bentrok, 1 Orang Kena Bacok

Belawan, MISTAR.ID

Dua kelompok organisasi kepemudaan terlibat bentrok di Jalan Kol Yos Sudarso, tepatnya di Simpang Kampung Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan, Selasa (29/8/2023) sore.

Dalam peristiwa tersebut, salah seorang pemuda yang belum diketahui identitasnya, warga Kampung Kurnia, terkena bacokan dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit di wilayah Martubung.

Menurut keterangan warga di lokasi, kejadian berawal ketika sore itu sekelompok pemuda yang berada di Kampung Kurnia, memasang atribut salah satu organisasi kepemudaan (OKP) di Jalan Kol Yos Sudarso, persisnya antara di Simpang Sicanang dengan Simpang Kampung Kurnia.

Baca Juga: Pelajar SMA Tawuran di Jalan Sisingamangaraja Medan, 2 Luka-luka

“Aku tak tahu pasti apa penyebabnya bang. Yang aku dengar, beberapa orang pemuda memasang salah satu lambang OKP. Tiba-tiba ada beberapa orang pemuda datang ke lokasi itu dan langsung membacok orang yang masang lambang OKP itu,” kata warga yang minta namanya tidak dituliskan.

Melihat ada yang dibacok, kelompok pemuda yang memasang atribut OKP kemudian mengejar pelaku pembacokan. Namun, pelaku berhasil kabur.

Peristiwa itu pun mengundang perhatian warga setempat yang dengan cepat memadati lokasi kejadian.

Baca Juga: Air Meluap, Kemacetan Panjang di Jalinsum Siantar-Serbelawan

Tak lama berselang, personel Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Belawan tiba di lokasi untuk melakukan pengamanan sekaligus mengantisipasi terjadinya bentrok susulan.

Dari informasi yang diperoleh Mistar, sehari sebelumnya sempat juga terjadi bentrok antar kelompok pemuda tersebut.

“Mungkin ini adalah aksi balas dendam,” kata seorang warga yang berdomisili di dekat lokasi kejadian yang tak bersedia menyebut jati dirinya.

Kapolsek Belawan Kompol Henman Limbong ketika ditemui awak media menyebutkan bahwa pihaknya sudah menempatkan personel di lokasi untuk mengantisipasi bentrok susulan. (Kamaluddin/hm22)

Related Articles

Latest Articles