22.2 C
New York
Sunday, August 18, 2024

17 Agustus Pelajar SMA Konvoi Bawa Klewang, 28 Orang Diamankan Polisi

Sehingga total pelaku yang diamankan berjumlah 28 orang dan 17 unit sepeda motor termasuk yang diserahkan petugas Satpol PP.

Dari 28 orang yang diamankan tersebut, 11 diantaranya dewasa dan 17 orang masih di bawah umur. Mereka diamankan dari lokasi yang  berbeda-beda yaitu di Jalan Lintas Simpang Penara Desa Perdamean dan Penara Kebun Kecamatan Tanjung Morawa dan Lapangan Segitiga Lubuk Pakam.

Barang bukti yang disita berupa potongan bambu sepanjang 1,5 meter, kayu, clurit, klewang sepanjang 1 hingga 1,5 meter dan sebuah topeng monyet.

Baca juga: Dewan Minta Kepolisian Tindak Tegas Aksi Geng Motor di Kota Medan

Menurut keterangan Kapolresta Deli Serdang, Kombes Raphael Sandhy Cahya Priambodo didampingi Kasat Reskrim Kompol Rizqy Akbar, dari ke 28 yang diamankan tersebut beberapa diantaranya tergabung dari geng motor berbeda seperti Geng Motor XL, Pasara, Wabouy, Partai Sekolah Harapan Bangsa, Nenek dan geng motor NST serta Warung Akang Lubuk Pakam.

“Kami mengucapkan terima kasih atas tindakan proaktif dari rekan-rekan Satpol PP, Babinsa dan masyarakat yang dengan cepat mengamankan anggota geng motor tersebut. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan seperti tawuran dan perkelahian dapat dicegah,” terang Kombes Raphael saat dikonfirmasi, Minggu (18/8/24). (sembiring/hm25)

Related Articles

Latest Articles