22.2 C
New York
Sunday, August 18, 2024

17 Agustus Pelajar SMA Konvoi Bawa Klewang, 28 Orang Diamankan Polisi

Deli Serdang, MISTAR.ID

Puluhan pelajar diduga anggota geng motor konvoi berkendara sepeda motor di kawasan Lubuk Pakam sambil mengacungkan klewang dan senjata tajam lainnya pada Sabtu (17/8/24).

Sejumlah warga mengaku nyaris tertabrak oleh konvoi sepeda motor yang dikendarai pelajar berseragam putih abu tersebut

Seperti yang diungkapkan Rudi salah seorang saksi mata pada Mistar, Minggu (18/8/24). Rudi menuturkan setelah dari Lapseg (lapangan segitiga) Lubuk Pakam, para geng motor tersebut menuju ke Masjid Agung di komplek kantor Bupati Deli Serdang.

“Jamaah masjid sempat ketakutan melihat banyaknya anak sekolah membawa klewang. Untung mereka cepat diamankan petugas Satpol PP Pemkab Deli Serdang,” cerita Rudi.

Baca juga: Aksi Tawuran Geng Motor Merajalela Timbulkan Kesan Negatif Pada Polisi

Sementara itu, informasi yang diperoleh, pada Sabtu sekira pukul 13.30 wib puluhan anak sekolah berkonvoi mengendarai sepeda motor membawa senjata tajam di seputaran Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah dan sekolah MAN 2 Lubuk Pakam yang berada di Komplek kantor Bupati Deli Serdang.

Mereka berhasil diamankan oleh petugas Satpol PP yang  melaksanakan patroli dan penyisiran seputaran  komplek perkantoran Pemkab Deli Serdang.

Dari kelima anggota geng motor masih usia sekolah berhasil diamankan Honda Scoopy plat T 4170 RZ, 4 celurit dan pedang, 3 bendera geng motor, tas berisi batu dan sebuah tas berisi botol kaca bekas.

Pelajar tersebut berinisial  MDS (15) kelas X-4  dan HF (17) kelas XII -4 serta CS (16) kelas XI-6 SMA Swasta Nusantara Lubuk Pakam, AR (14) kelas IX SMPN 6 Lubuk Pakam serta NAP (16) kelas XII MAN 2 Lubuk Pakam. Kelima pelajar ini beserta dengan barang bukti akhirnya diserahkan ke Polres Deli Serdang.

Baca juga: Polda Sumut Komitmen Tindak Geng Motor, Termasuk Anak di Bawah Umur

Terpisah petugas Polres Deli Serdang juga berhasil mengamankan puluhan pelajar lainnya bersenjata tajam yang berencana hendak melakukan tawuran.

Related Articles

Latest Articles