21.5 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Ramadhan 2023, Permintaan Parsel Naik 20 Persen di Medan

Medan, MISTAR.ID

Pada Ramadhan 2023 tahun ini, permintaan parcel untuk Lebaran Idulfitri 1444 Hijiriah di Kota Medan naik 20 persen. Setiap persel berisikan makanan dan minuman ringan bahkan ada juga barang pecah belah. Dikatakan Yenny salah satu perajin parsel di hari-hari besar keagamaan permintaan meningkat sejak masuk awal bulan Ramadhan.

“Permintaan parsel cukup baik. Sekarang aja peningkatan sudah mencapai 20 persen dari hari sebelumnya. Biasanya, menjelang 10 hari Lebaran itu puncak peningkatan pada pemesan parsel,” kata Yenny, pemilik Yenny Gift Shop, di Jalan Badan Medan, Minggu (2/4/23).

Disebutkan Yenny, pemesan parsel ini datang dari perorangan atau keluarga dan juga pihak kantoran yang berasal dari berbagai daerah. Seperti dari Kota Medan, Deli Serdang, Binjai, Tebing Tinggi sampai Aceh.

Baca juga: Deputi Kemenkop UKM Hadiri Peresmian Lion Parcel di Siantar

“Kita buka pemesanan parsel ini secara online dan maupun langsung datang ke tempat kita. Untuk harga parsel bervariatif mulai dari Rp150 ribu sampai Rp2 juta, tergantung komposisi barang yang akan dijadikan parsel,” jelasnya.

Tidak hanya berisikan makanan dan minuman ringan, Yenny menyebutkan pihaknya juga menyediakan parcel berbentuk pecah belah. “Selain menjual parsel yang sudah jadi, bagi pemesan yang ingin meminta desain parsel sesuai keinginan juga bisa kami penuhi sesuai requestnya,” ujar Yenny.

Dia berharap pada Lebaran tahun ini bisa lebih baik lagi dari pada tahun sebelumnya. Mengingat pada tahun kemarin masih dilanda pandemi Covid-19 yang tingkat pemesanan parsel menurun tajam.

Baca juga: Riuh Paket Parsel KPK dari Pemkab Demak, KPK: Sudah Dikembalikan

Terpisah, hal senada diungkapkan Koye pemilik grosir parsel di Jalan Sutrisno, Medan. Ia mengatakan permintaan parsel juga meningkat di Ramadhan ini.

“Kami menawarkan pemesanan parsel makanan dan minuman ringan dan juga parsel pecah belah. Sejauh ini baik pembeli yang datang ke toko ataupun reseller kita mulai banyak yang memesan parsel. Kalau untuk yang perorangan masih minim biasanya seminggu menjelang Lebaran permintaan akan ramai,” pungkasnya. (anita/hm09)

Related Articles

Latest Articles