18.8 C
New York
Saturday, September 14, 2024

Perkuat UMKM Kreatif dan Digital, BI Pematangsiantar Akan Adakan FSBL 2024

Kepala Unit Data Statistik dan Kehumasan (UDSK) Anto Yulianto menyampaikan di FSBL 2024 nantinya akan diadakan kegiatan Pameran Produk UMKM, Sosialisasi dan edukasi, Capacity Building UMKM dan Pasar Murah. Ada juga kompetisi, hiburan musik, senam pagi bersama dan doorprize.

Kompetisi itu, kata Anto, antara lain Cerdas Cermat tingkat SMP/SMA, kompetisi musik, kompetisi mural dan lukis CBP (Cinta Bangga Paham) Rupiah, kompetisi Photobooth Content, kompetisi akuisisi Merchant QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard), lomba tari daerah antar SMA dan lomba design fashion ulos.

Dikatakan Anto, dalam kegiatan itu BI menyediakan promosi transaksi, dengan ketentuan, pengunjung dapat memperoleh potongan sebesar Rp5.000 dengan syarat transaksi menggunakan QRIS, dan hanya berlaku untuk satu transaksi di masing-masing tenant.

Baca juga : 389.503 UMKM Binaan PNM Cabang Pematangsiantar Diperdayakan Lewat Program PKU

“Kuota terbatas di masing-masing tenant,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Anto, setiap transaksi menggunakan QRIS minimal sebesar Rp20 ribu di satu tenant, pengunjung akan mendapatkan voucher sebesar Rp10 ribu, tidak berlaku kelipatan.

Sementara itu, setiap transaksi menggunakan QRIS minimal sebesar Rp50 ribu, pengunjung akan mendapatkan kupon doorprize, berlaku kelipatan, yang akan diundi pada tanggal 22 September 2024. (ferry/hm18)

Related Articles

TP2DD Kemendagri akan Monev ke Siantar

Latest Articles