11.5 C
New York
Thursday, October 10, 2024

Pemerintah Tetapkan Dua Kawasan Ekonomi Khusus Baru di Banten dan Batam

Kehadiran Apollo Hospitals diharapkan dapat mengurangi pengeluaran devisa melalui layanan medis yang berkualitas tinggi, sehingga masyarakat Indonesia tidak perlu mencari perawatan kesehatan ke luar negeri. Pembangunan fasilitas kesehatan di KEK Batam ini ditargetkan selesai dan beroperasi pada 2026.

Penetapan dua KEK baru ini menambah jumlah total KEK di Indonesia menjadi 24 kawasan. Hingga Juni 2024, 22 KEK yang telah ada berhasil mencatatkan total investasi senilai Rp205,2 triliun dengan penyerapan tenaga kerja mencapai 132.227 orang.

Dengan penambahan dua KEK ini, pemerintah berharap dapat memperkuat daya saing Indonesia di sektor kesehatan, pendidikan, dan pariwisata medis, serta memberikan dampak positif yang luas, baik dari segi ekonomi, sosial, maupun pengembangan sumber daya manusia.

Rizal Edwin Manansang juga menambahkan bahwa penetapan KEK ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendorong pembangunan ekonomi lokal dan nasional melalui pengembangan sektor-sektor strategis yang berkelanjutan. (ant/hm25)

 

 

Related Articles

Latest Articles