16.5 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Pasar Keuangan dan Harga Emas Diperkirakan Stabil

“Sedangkan harga emas juga diproyeksikan akan bergerak stabil dalam rentang $1.930 hingga $1.970 per ons troy. Harga emas belum akan banyak berubah selama sepekan nanti. Inflasi china tidak akan merubah ekspektasi bagaimana suku bunga acuan di AS nantinya akan terbentuk. Sehingga harga emas diproyeksikan masih cukup stabil dan diperkirakan tidak ada guncangan harga dalam sepekan nanti,” jelasnya.

Disisi lain, untuk tren kenaikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada sepekan sebelumnya kemungkinan besar akan terhenti di pekan ini.

“IHSG yang pada akhir pekan kemarin bertengger di level 6.977,65, diproyeksikan akan sulit untuk menembus level 7.000. IHSG akan berkonsolidasi di kisaran 6.930 hingga 7.000 untuk sementara waktu,” sebut Gunawan.

Baca juga : Pasar Keuangan Diprediksi Bergejolak

Sementara itu, kinerja mata uang Rupiah diproyeksikan masih akan bergerak dalam rentang 15.200 hingga 15.300 selama sepekan kedepan.

Sejauh ini, banyak sentimen yang sebenarnya bisa menggerakan pasar.

Akan tetapi pelaku pasar tidak akan melihat sentiment dari agenda ekonomi tersebut sebagai acuan pembuatan kebijakan investasi selama sepekan nanti. (anita/hm18)

Related Articles

Latest Articles