18.4 C
New York
Monday, October 7, 2024

Menjelang Akhir Tahun, Harga Emas Berpotensi Menguat Lagi

Direktur BCA Syariah, Pranata menuturkan pembiayaan emas iB tumbuh 210,8 persen mencapai Rp127,3 miliar dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya Rp41 miliar.

Menurutnya, pencapaian tersebut turut mencerminkan meningkatnya minat masyarakat untuk berinvestasi melalui pembiayaan emas di anak perusahaan PT Bank Central Asia (BCA) Tbk itu.

“Saya melihat memang terutama di (kalangan) milenial emas itu menjadi salah satu instrumen investasi yang cukup primadona, sehingga demand-nya di masyarakat itu juga sangat baik, naik cukup signifikan,” ujar Pranata.

Tidak hanya itu, dia juga mengklaim proses untuk menggunakan produk pembiayaan emas iB di BCA Syariah juga sangat mudah bagi nasabah. Pranata mengatakan pihaknya juga terus melakukan proses perbaikan secara internal agar memastikan tren pembiayaan emas tetap tumbuh.

Baca juga : IHSG Diproyeksi Lanjut Menguat Hari Ini

“Lalu yang enggak kalah pentingnya adalah pricing. Kalau dibandingkan dengan yang lain kita ini lebih murah. Jadi ini juga hal-hal, kemudahan, lalu juga pricing, fitur produknya, itu lebih baik. Jadi itu mengakibatkan pertumbuhan di murabahah BCA Syariah,” jelasnya.

Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam kembali mencetak rekor tertinggi baru dalam sejarah ke level Rp1.463.000 per gram pada Rabu (25/9/24). Harga itu melonjak Rp20 ribu dari perdagangan sebelumnya. Senada, harga pembelian kembali (buyback) naik Rp20 ribu menjadi Rp1.303.000.

Sedangkan harga emas Antam pada hari ini, Senin (7/10/24) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung tercatat mencapai Rp1.478.000 per gram atau turun Rp4.000. Sementara harga buyback hari ini berada di posisi Rp1.317.000 per gram atau turun Rp2.000 dibandingkan sebelumnya, Minggu (6/10/24). (cnn/hm18)

Related Articles

Latest Articles