8.5 C
New York
Friday, October 11, 2024

Jelang Pelantikan Presiden, Prospek IHSG Dinilai Cukup Positif

Berdasarkan kenaikan IHSG juga diikuti oleh pertumbuhan indeks sektoral. Indeks saham properti memimpin dengan kenaikan 3,09 persen, indeks saham kesehatan terapresiasi 1,60 persen, indeks basic material tumbuh 1,40 persen, dan infrastruktur naik 0,95 persen seperti dilansir data BEI.

Sementara itu, indeks saham BUMN juga mencatatkan kenaikan 0,74 persen ke level 405,61 dengan volume perdagangan mencapai 789 juta dan nilai transaksi tembus Rp1,68 triliun. Sebanyak 13 saham menguat, 4 saham turun, dan 3 stagnan.

Head of Research Samuel Sekuritas Indonesia, Prasetya Gunadi menambahkan sejumlah saham juga akan meraih sentimen positif dari pelantikan Prabowo-Gibran yang berlangsung pada 20 Oktober mendatang.

Baca juga : Prospek Pemulihan Ekonomi Suram, IHSG dan Rupiah Dibuka Turun

Menurutnya, saham di sektor consumer staples seperti PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) dan PT Ultra Jaya Milk Industry Tbk. (ULTJ) bakal meraih keuntungan dari pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Dia mengatakan sentimen positif keduanya datang dari program makan bergizi gratis yang diusung Prabowo dengan susu sebagai salah satu komponen utama dalam menu.

“Ada potensi keuntungan terutama dari program makan bergizi gratis. Jadi, kami masukan beberapa consumer staples yang akan diuntungkan, tentunya ULTJ dan ICBP,” ucapnya baru-baru ini. (bisnis/hm18)

Related Articles

Latest Articles