24.4 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Harga Emas Dunia Diperkirakan Meroket Capai USD 2.500 Pasca Penembakan Donald Trump

Sebelumnya, bank sentral menyebut penurunan suku bunga kemungkinan besar akan mengindahkan inflasi inti yang masih cukup tinggi, yakni di level 3 persen.

Jika kondisi ekonomi AS terus membaik, sambung Ibrahim, ada kemungkinan bank sentral bukan hanya dua kali menurunkan suku bunga. Namun, bisa saja akan menurunkan suku bunga sebanyak tiga kali.

“Target 75 basis poin kemungkinan besar akan tercapai,” jelasnya.

Baca juga : Penembak Trump Ditembak Mati, 1 Peserta Kampanye Juga Tewas

Di sisi lain, lanjutnya, kondisi ekonomi di Cina juga menjadi perhatian. Dikatakan Ibrahim, data inflasi juga terus mengalami penurunan, masih dibayang-bayangi oleh perang dagang.

Biaya impor mobil listrik dan aki listrik dari Uni Eropa terhadap Cina sudah diberlakukan antara 7,1 sampai 18,4 persen.

“Kita juga sedang menunggu bagaimana perlawanan dari Cina untuk impor tersebut. Hal inilah yang membuat harga emas cenderung menguat yang cukup signifikan. Hari ini, harga emas dunia tercatat pada kisaran US$ 2.411 per troy ounce. Seandainya harga emas bisa tembus di level US$ 2.489, ada kemungkinan besar harga emas akan menyentuh rekor tertingginya di US$ 2.550,” tandasnya. (tempo/hm18)

Related Articles

Latest Articles