23.5 C
New York
Sunday, June 30, 2024

Harga Ayam Potong Anjlok, Warga Siantar Padati Pedagang Pasar Tradisional

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Beberapa pasar tradisional di Kota Pematang Siantar dipadati pembeli yang menyerbu dan rela berdesak-desakan di lapak penjual daging ayam potong karena harga cukup miring.

Seperti di pasar tradisional Dwikora Pematang Siantar, warga sampai antri lama untuk membeli daging ayam potong, Minggu (6/8/23).

Hanya dalam hitungan menit, daging ayam potong yang baru saja selesai di bersihkan bulu-bulunya menggunakan mesin pencabut bulu ludes terjual dibeli masyarakat yang ada di Pematang Siantar.

Menurut salah satu penjual daging ayam potong Rahmat, hal ini demi mendapatkan daging ayam yang dijual dengan harga cukup murah.

Baca juga: Produksi Ayam Pedaging Oversupply Picu Harga Ayam Turun

“Harga daging ayam hari ini lebih murah jika dibanding dengan harga daging ayam beberapa hari lalu. Sekarang harga daging ayam berada pada kisaran Rp 19.000 hingga Rp 21.000,” ucapnya.

Masih kata Rahmat, harga daging ayam pada bulan lalu terpantau bertengger di harga Rp. 36.000 hingga Rp. 38.000 per (kg). Menurut pengakuannya, harga tersebut sempat bertahan lama di pasar tradisional Kota Pematang Siantar.

“Meski dibilang daging ayam masih lama lagi selesai dipotong dan dibersihkan dari mesin pencabut bulu, warga tetap antusias mengantri demi mendapatkan daging ayam,” tutur Rahmat. Yang sudah menjual daging ayam hampir 100 kilogram mulai pagi selesai subuh hingga pukul 08:00 WIB.

Hal senada diungkapkan pedagang ayam lainnya, Refi. Ia mengatakan, harga daging ayam sudah kembali turun. Hal itu dikarenakan pasokan ayam saat ini banyak. Saat ini Refi menjual daging ayam potong seharga Rp. 21.000 per kilogram.

Related Articles

Latest Articles