20.2 C
New York
Friday, May 10, 2024

Atasi Kenaikan Harga Bahan Pokok, Ini Penjelasan DKP3 Medan

Medan, MISTAR.ID

Beberapa harga bahan pokok terus mengalami kenaikan. Setelah beras, gula pun ikut naik, bahkan terjadi secara menyeluruh di Indonesia, tak terkecuali di Kota Medan.

Menyikapi kondisi itu, Pemko Medan melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) terus melakukan koordinasi dengan instansi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Saat ini kita masih menyiapkan strategi bagaimana agar harga bahan-bahan pokok itu bisa terkendali dan daya beli masyarakat tidak turun. Kita akui kenaikan bahan pokok ini terjadi secara global di Indonesia. Namun Pemko Medan tetap berusaha agar kondisi ini bisa ditangani,” ucap Kadis DKP3, Gelora Ginting saat dikonfirmasi mistar.id, pada Jumat (27/10/23).

Baca juga: Lewat Pasar Murah Keliling, Pemko Medan Terus Berupaya Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok

Dikatakan Gelora, saat ini pihaknya bersama OPD terkait terus mencari solusi akibat naiknya beberapa harga bahan pokok, termasuk pengadaan stoknya.

“Kita juga berkoordinasi dengan distributor-distributor di Kota Medan untuk pengadaannya. Untuk gula, penyebab harganya naik lantaran minimnya bahan-bahan dasarnya,” katanya.

Sementara untuk beras, sambung Gelora, pihaknya juga masih melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional, guna memastikan stok dan menjawab isu yang menyebut adanya beras plastik.

Baca juga: Upaya Tekan Harga Bahan Pokok, Warga Apresiasi Pasar Murah Keliling

“Untuk beras plastik sampai saat ini belum ada kita temukan. Jadi saya rasa informasi itu tidak benar. Sementara sampel beras yang kita ambil di Pasar Petisah kemarin masih diperiksa di laboratorium,” paparnya. (rahmad/hm16)

Related Articles

Latest Articles