19.2 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Apindo-BEI Bahas Peluang Pengembangan Usaha dan Keuangan

“Sebagai upaya untuk mendorong dan mensosialisasikan ke perusahaan-perusahaan anggota Apindo di daerah agar bisa mengakses pasar modal, alternatif financing untuk pengembangan usaha mereka,” jelasnya.

Menurutnya, visi Apindo adalah mengembangkan hubungan industrial yang harmonis dan produktif, melindungi, membela dan memberdayakan seluruh pelaku usaha, berperan aktif dalam meningkatkan investasi, dan berperan aktif dalam proses penyusunan kebijakan pemerintah.

“Sejalan dengan visi dan misi Apindo ini, kami bermaksud untuk dapat mengembangkan pengetahuan dari pelaku usaha, termasuk UMKM agar dapat mengembangkan usahanya melalui pendanaan melalui IPO dan KUR,” ujar Haposan.

Baca juga : Gara-gara Korona, Omzet Agen Travel Di Medan Anjlok

Selain itu, dikatakannya, Apindo juga bermaksud meningkatkan pengetahuannya mengenai investasi keuangan dan perlindungan asuransi.

Wakil dari BEI Kantor perwakilan Sumut, M Pintor Nasution mengatakan pemahaman pelaku bisnis khususnya di Sumut, harus bisa melihat peluang sumber pendanaan tidak hanya melalui IPO saham, namun bisa juga lewat obligasi.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Asosiasi Emiten Indonesia (AEI), Dr Ir Kurnadi Gularso mengatakan hal serupa melalui pernyataannya, dengan terlaksananya acara Menuju Indonesia Maju Melalui Literasi dan Inklusi Keuangan.

“Harapannya akan banyak pengusaha yang terbantu usahanya apabila ingin mendapat pendanaan melalui go public, juga Kredit Usaha Rakyat (KUR),” harapnya. (ril/hm18)

Related Articles

Latest Articles