16.6 C
New York
Monday, May 29, 2023

PPIH Embarkasi Solo: Satu Calhaj Asal Jateng Dikabarkan Meninggal Dunia di Tanah Suci

Boyolali, MISTAR.ID

Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo menyebutkan seorang jamaah calon haji asal Jawa Tengah, Embarkasi Solo dikabarkan meninggal dunia di Tanah Suci Arab Saudi, Kamis (25/5/23).

Berdasarkan data melalui Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu yang diterima PPIH Embarkasi Solo di Asrama Haji Donohudan Boyolali disebutkan bahwa calon haji yang meninggal atas nama Suprapto Tarlim Kerto Wijoyo (53) tergabung dalam kloter 3 Embarkasi Solo, asal Kabupaten Demak, Jateng.

Humas PPIH Embarkasi Solo, Gentur Rama Indriyadi mengatakan pihaknya mendapatkan laporan bahwa ada calon haji asal Demak yang tergabung kloter 3 dilaporkan meninggal dunia di Hotel Madinah Arab Saudi, pada pukul 02.30 Waktu Arab Saudi (WAS) atau pukul 06.30 WIB.

“Iya satu orang (calhaj) yang dilaporkan. Karena sakit gagal jantung,” ujarnya¬†saat dikonfirmasi wartawan.

PPIH Embarkasi Solo, sambung Gentur, selanjutnya setelah menerima surat resmi dari panitia pusat atau Kemenag Pusat atas meninggalnya yang bersangkutan akan melanjutkan pemberitahuan kepada panitia daerah untuk disampaikan kepada pihak keluarganya.

Baca juga : Banyak Calon Haji Batal Berangkat, Begini Tanggapan Ketua IPHI

Calon haji, Suprapto Tarlim Kerto Wijoyo asal Demak tersebut diberangkatkan melalui Embarkasi Solo bersama rombongan kloter 3 melalui Bandara Adi Soemarmo Boyolali, pada Rabu (24/5/23), pada pukul 12.05 WIB.

Rombongan calon haji kloter 3 dengan jumlah 360 orang tersebut tiba di Madinah Arab Saudi, pada pukul 20.40 WIB.

Sementara PPIH Embarkasi Solo telah menerbangkan sebanyak 2.140 calon haji asal Jawa Tengah ke Tanah Suci melalui Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo di Kabupaten Boyolali.

Menurut Humas PPIH Embarkasi Solo, Gentur Rama Indriyadi, pada hari ini ada tiga kelompok terbang (kloter) yang diberangkatkan dari Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo, yakni kloter 6 dan 7 yang meliputi jamaah asal Kabupaten Demak serta kloter 8 yang meliputi jamaah asal Kabupaten Demak dan Kota Semarang.

Jamaah calon haji yang tergabung dalam kloter 6 telah diberangkatkan ke Tanah Suci menumpangi pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA 6106 dari Bandara Adi Soemarmo pada Kamis pukul 09.05 WIB.

Sedangkan jamaah calon haji dalam kloter 7 dan 8 Embarkasi Solo dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci dari Bandara Adi Soemarmo pada Kamis pukul 20.15 WIB dan pukul 22.55 WIB.

Gentur menyampaikan Embarkasi Solo pada hari ketiga pemberangkatan jamaah calon haji, Kamis (25/5/23) dijadwalkan menerima kedatangan jamaah kloter 8 asal Kabupaten Demak dan Kota Semarang serta kloter 9 asal Kota Semarang. (Antara/hm18)

Related Articles

Latest Articles