-0.6 C
New York
Thursday, February 2, 2023

Teror ke Kantor LBH Medan

Medan | Mistar – Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan diduga dilempari molotov oleh Orang tak dikenal (OTK) Sabtu (19/10/19) dinihari.

Keterangan yang dihimpun, kantor yang beralamat di Jalan Hindu, Nomor 13, Medan itu dilempari sekitar pukul 02.33 Wib. Beruntung, pelemparan itu tak membuat kantor LBH terbakar.

Kepala Divisi Buruh dan Miskin Kota LBH Medan, Maswan Tambak mengungkapkan, kejadian ini tentu membuat pihaknya terkejut. Sampai saat ini masih ada saja yang meneror kantor mereka.

“Bagi kami ini merupakan teror terhadap penegakan Hak Asasi Manusia (HAM),” katanya, Sabtu siang.

Dari video yang beredar, api sempat menyala di dekat plank nama LBH Medan. Warga banyak yang menyaksikan. Api padam beberapa saat kemudian sebelum merembet dan menghanguskan gedung.

Maswan menyebut, pelemparan molotov itu sebagai bentuk teror terhadap lembaga yang konsen terhadap isu-isu HAM itu. “Kami minta polisi mengusut tuntas tahun ini. Pelakunya juga segera ditangkap dan diungkap ke publik,” katanya.

Dia kemudian merinci kronologi kejadian yang terjadi pada Sabtu dinihari, kira-kira pukul 02.33 Wib itu. Saat itu, rincinya, seorang petugas kebersihan di LBH Medan, sedang berada di dalam kantor dan mendengar ada keributan di luar kantor.

Petugas itu langsung keluar dan melihat beberapa orang sedang memadamkan api yang berada di atap gedung LBH Medan dan ikut berusaha memadamkan api. Setelah api padam, dia memanjat ke atap dan menemukan sebuah botol minuman warna hijau dilengkapi dengan sumbu yang diduga merupakan bom molotov yang dilemparkan oleh pelaku.

“Dia kemudian menghubungi saya untuk memberitahukan peristiwa itu,” ungkap Maswan.

Penulis ; daniel
Editor : mahadi

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,695FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles