-1.1 C
New York
Wednesday, February 21, 2024

Ini Tips Makeup Agar Wajah Terlihat Cerah dan Bersih

Jakarta, MISTAR.ID

Salah memilih riasan bisa membuat kulit terlihat kusam bahkan merusak tampilan makeup. Menemukan riasan yang cocok memang bukan hal yang mudah. Apalagi bagi Anda yang memiliki kulit cenderung gelap.

Salah memilih riasan bisa membuat kulit terlihat kusam bahkan merusak tampilan makeup. Beauty vlogger sekaligus makeup artis yang kerap membagikan kontennya di akun media sosial Tiktok, Janes CS menyebut menyapukan makeup pada orang yang memiliki kulit gelap menjadi tantangan tersendiri. Ini bukan soal warna kulitnya yang sulit dibubuhi makeup, tetapi lebih kepada membangkitkan kepercayaan diri orang tersebut.

“Mudah untuk menemukan warna yang pas, tapi membangun keberanian untuk menggunakan warna-warna tersebut ke diri orang dengan skin tone gelap rata-rata tidak mudah,” kata Janes.

Baca Juga:Ini 5 Manfaat Bawang Putih untuk Kecantikan Kulit

Padahal, banyak warna terang yang bisa diterapkan pada kulit orang dengan skin tone gelap atau bahkan bibir berwarna gelap. Janes menyarankan agar orang berkulit gelap lebih berani bermain warna. Gunakan warna-warna terang seperti merah, ungu hingga oranye api untuk pewarna bibir atau perona pipi Anda. Hindari menggunakan warna nude.

“Aku coba itu di bibir warna merah terang, dia jadi dusty pink. Intinya jangan takut kulit gelap. Pakai warna yang terang lebih bagus,” kata Janes.

Berikut tips makeup untuk kulit gelap:

1. Gunakan pelembap
Jangan pernah melupakan pelembap sebelum memulai riasan. Kulit gelap terlihat pucat saat kering. Melansir Times Now News, menggunakan pelembap bisa membantu kulit Anda terlihat segar dan lembap.

2. Pilih warna yang sesuai
Untuk concealer, jangan menggunakan warna pink, biru hingga hijau. Warna oranye dan merah dianggap paling baik karena warna ini menetralkan perubahan warna coklat tua yang dialami wanita kulit gelap.

3. Makeup seimbang
Seimbangkan riasan mata dan bibir. Gunakan produk yang telah dirancang untuk warna kulit yang lebih gelap dan pilih merek yang menawarkan berbagai macam warna yang cocok dengan warna kulit yang berbeda. (cnn/hm12)

Related Articles

Latest Articles