6.2 C
New York
Tuesday, January 31, 2023

Bom Pinggir Jalan Meledak di Afghanistan Utara, 6 Tewas

Islamabad, MISTAR.ID

Sebuah bom pinggir jalan meledak di dekat sebuah bus dengan pegawai pemerintah pada jam sibuk pada Selasa (6/12/22) pagi di Afghanistan utara, menewaskan enam orang, kata seorang pejabat Taliban.

Mohammad Asif Waziri, juru bicara kepala polisi di provinsi Balkh yang ditunjuk Taliban, mengatakan pemboman di Mazar-e Sharif, ibu kota provinsi, juga melukai tujuh orang.

Bom tersebut ditempatkan di dalam gerobak di pinggir jalan dan meledak saat sebuah bus milik departemen gas dan perminyakan Hiaratan sedang mengantar karyawan untuk bekerja.

Baca juga: Bom Meledak di Bandara Kabul, 60 Warga Sipil dan 12 Tentara AS Tewas

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas pengeboman itu, tetapi afiliasi regional kelompok Negara Islam – yang dikenal sebagai Negara Islam di Provinsi Khorasan dan saingan Taliban yang berkuasa di Afghanistan – telah meningkatkan serangannya sejak pengambilalihan Taliban pada tahun 2021.

Gambar yang diposting di media sosial dari tempat kejadian menunjukkan sebuah bus rusak dan kendaraan lain, bersama dengan beberapa gerobak dan kios buah berserakan di pinggir jalan setelah ledakan. Bus itu kemudian diderek. (cna/hm09)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,690FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles