4.1 C
New York
Wednesday, February 8, 2023

Aktivis Greta Thunberg Ditahan Polisi Jerman

Istanbul, MISTAR.ID

Aktivis iklim Greta Thunberg ditahan oleh polisi selama unjuk rasa anti penambangan batu bara di Jerman pada Minggu (15/1/23).

Harian Jerman Bild melaporkan bahwa Thunberg dibawa pergi oleh polisi di Desa Luetzerath, Jerman di mana para pengunjuk rasa berusaha menyelamatkan desa tersebut dari kehancuran akibat tambang batu bara. Dia diseret dari tempat unjuk rasa oleh dua petugas polisi, tetapi tidak terlihat diborgol.

Berbicara pada protes pada Sabtu (14/1/23), aktivis terkenal dari Swedia itu mengklaim bahwa Jerman “mempermalukan dirinya sendiri”. “Saya pikir sangat tidak masuk akal bahwa hal ini terjadi pada 2023,” tutur dia.

Baca Juga:Penambangan Liar Marak di Dairi, Kapolres: Akan Kami Cek dan Lidik

Thunberg adalah salah satu dari banyak pengunjuk rasa yang berbondong-bondong ke lokasi pada Sabtu (14/1/23), yang datang untuk mewakili penentangan terhadap bahan bakar fosil.

Dia tampaknya kembali ke lokasi tersebut pada Minggu (15/1/23) dan termasuk di antara demonstran terakhir yang dievakuasi dari daerah itu di tengah kritik atas apa yang disebut beberapa orang sebagai tindakan keras polisi.(antara/hm15)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,705FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles