7.5 C
New York
Friday, March 29, 2024

International Cats Day: Saatnya Memanjakan Kucing Kesayangan Anda

MISTAR.ID-International Cats Day atau Hari Kucing Sedunia. Ternyata peringatan istimewa bagi jenis hewan bernama kucing tersebut jatuh pada 8 Agustus setiap tahunnya

Setiap tanggal tersebut tiba, banyak orang di seluruh dunia ikut merayakan salah satu hewan yang sudha menjadi sahabat manusia sejak zaman behaula tersebut.

Dikutif dari laman National Today Selasa (8/8/23), kucing disebut-sebut telah dipuja sebagai dewa di Mesir pada zaman lampau. Tak mengherankan memang, kucing dikenal sebagai salah satu mahluk makhluk yang mandiri, ingin tahu, suka berpetualang, memiliki fisiognomi yang luar biasa, serta kekuatan untuk menyembuhkan dirinya sendiri.

Di Negeri Paman Sam, ternyata kucing dimasukkan ke dalam kargo di kapal kolonisasi. Tujuannya guna meminimalkan hama dan penyakit. malah saat ini, kucing telah dijadikan salah satu ikon pop dalam masyarakat modern. Setidaknya sekitar setengah miliar manusia hidup dengan kucing.

Baca Juga:Berikut Tanda-Tanda Kucing akan Sakit

Peringatan Hari Kucing Sedunia sendiri dimulai sejak 2002 lalu. Peringatan itu berkat “The International Fund for Animal Welfare”. Sejak saat itu, kucing memiliki hari istimewanya sendiri yang diperingati setiap tahunnya.

Hanya saja hari peringatan anabul ini baru efektif sejak 3 Agustus 2020. Adalah badan amal kesejahteraan kucing terkemuka, yani International Cat Care, yang menjadi penggagas Cat Internasional Day.

Namun sebelumnya sejak 1958, kelompok ini sudah eksis menantang kekejaman, ketidaktahuan, dan kesalahpahaman untuk memengaruhi perubahan positif dalam kehidupan kucing.

Baca Juga:BKSDA Sumut Evakuasi Dua Anak Kucing Hutan yang Dipelihara Warga Medan Denai

Saat ini, diperkirakan secara global, jumlah kucing di seluruh dunia mencapai 600 juta ekor. Hanya saja setengah dari jumlah dianggap tidak memiliki majikan atau pemilik.

Related Articles

Latest Articles