2.4 C
New York
Monday, February 26, 2024

Stadion Teladan Medan bakal Dibangun Jadi Lapangan Standar Internasional

Medan, MISTAR.ID

Stadion Teladan bakal dibangun dengan standar internasional dan nantinya akan menjadi icon baru Kota Medan. Bahkan, Wali Kota Medan Bobby Nasution pun berencana menjadikan home base PSMS Medan tersebut sebagai tempat tumbuhnya ekonomi kreatif.  Hal itu dibenarkan Kadispora Medan Pulungan Harahap, Jumat (25/3/22). Ia menyebut, bahwa wali kota sangat berkeinginan membangun fasilitas olahraga yang baik untuk masyarakat Kota Medan.

“Bahkan, Pak Wali Kota sudah bertemu dengan Menpora untuk membahas renovasi Stadion Teladan dan Kebun Bunga. Ini bentuk keseriusan beliau agar Kota Medan memiliki fasilitas olahraga yang baik,” ucap Pulungan.

Dikatakannya, bahwa renovasi tidak hanya pembenahan stadion dan penambahan kursi penonton, melainkan akan adanya venue baru di sekitar Stadion Teladan. “Pak Wali ingin venue di sekitar Stadion Teladan dijadikan tempat mengembangkan ekonomi kreatif. Nantinya kita akan bekerja sama dengan pihak swasta, seperti dijadikan restoran, cafe ataupun gedung yang dapat disewakan,” katanya.

Baca juga: Legenda PSMS Sunardi A Sambut Baik Rencana Renovasi Stadion Teladan

Pulungan mencontohkan Stadion Gelora Bung Karno yang fasilitas olahraganya dekat dengan hotel dan pusat perbelanjaan. “Kita juga ingin membuat seperti itu, jadi tidak hanya sebagai pusat olahraga saja, tetapi juga ada kegiatan usaha yang dapat menambah PAD Kota Medan,” pungkasnya. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles