5.4 C
New York
Monday, February 6, 2023

Santri Asal Riau yang Hanyut di Aek Singolot Madina Ditemukan Meninggal Dunia

Medan, MISTAR.ID

Tim SAR gabungan berhasil menemukan santri asal Riau yang hanyut di Sungai Aek Singolot tepatnya di Desa Purba Baru, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (23/1/23) lalu.

Korban Mursyadil Kamil (20), yang merupakan warga Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau itu ditemukan pada pencarian hari keempat, Kamis (26/1/23) pagi.

“Ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 07.30 WIB,” ujar Humas Kantor SAR Medan Sariman Sitorus via WhatsApp.

Baca Juga:Pencarian Santri yang Hanyut di Sungai Singolot Madina Dilanjutkan Hari Ini

Sariman mengatakan, jasad Mursyadil ditemukan sekitar 20 Km dari lokasi awal hanyut. Jasad korban telah dievakuasi ke RSU Panyabungan untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak berwajib dan pengurus Yayasan Pesantren.

“Dengan ditemukannya jasad korban, pencarian resmi ditutup. Kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut melakukan pencarian,” ucapnya.

Baca Juga:Santri di Asahan yang Tenggelam di Sungai Ditemukan Tewas

Sariman mengatakan, kejadian tersebut berawal saat korban sedang mandi di pinggir sungai. Sekitar pukul 18.30 WIB, korban terpeleset dan jatuh ke sungai.

Saat kejadian, arus sungai cukup deras dan debit air naik setelah turun hujan. Teman-teman korban yang mengetahui peristiwa itu memberi tahu pihak yayasan dan meneruskannya ke Unit Siaga SAR Madina. (ial/hm14)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,702FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles