6.2 C
New York
Tuesday, January 31, 2023

Polarud Polda Sumut Ungkap Ratusan Ribu Liter BBM Diduga Ilegal

Medan, MISTAR.ID

Direktorat Polairud Polda Sumut mengamankan ratusan ribu liter BBM jenis solar yang diduga Ilegal dari kapal SPOB Endo Budiarto, yang bersandar di Dermaga Pelabuhan Umum Pelindo Bandar Deli Belawan, Minggu (13/11/22).

Selain menyita barang bukti itu, polisi mengamankan tiga pria.

Berdasarkan data yang didapat, Kamis (1/12/22), pengungkapan ini bermula dari laporan masyarakat tentang adanya bunker (pengisian bahan bakar) dari mobil tangki ke kapal di dermaga pelabuhan umum Pelindo Bandar Deli Belawan.

Kemudian, personel Dit Polairud Polda Sumut langsung menuju ke lokasi dan melakukan pemeriksaan kapal SPOB Endo Budiarto Bersaudara.

Baca Juga:Lembaga Penyalur BBM Satu Harga di Nias Diresmikan

Di lokasi petugas melihat kapal tersebut diduga sedang melaksanakan bunker dari dua unit mobil tangki yang sudah terparkir di samping kapal.

Petugas kemudian melakukan pemeriksaan terhadap mobil tangki BK 9077 LM yang dikemudikan oleh Ep yang mengangkut 16.000 liter BBM, dan mobil BK 9530 CE yang dikemudikan LO (inisial) berisi 18.000 liter.

Saat diperiksa oleh petugas, kedua supir truk pengangkut BBM tersebut tidak dapat menunjukan kelengkapan dokumen BBM tersebut.

Selanjutnya, kedua supir itu bersama seorang pria yang diduga pemilik minyak diboyong ke Mako.

Baca Juga:Dinas Sosial Siantar Coret 1.000 KPM Penerima BLT BBM Tahap I

Selain ketiga pria itu, petugas juga menyita kapal SPOB Endo Budiarto yang sudah berisi 234.000 liter BBM jenis solar yang diduga ilegal, bersama 2 mobil tangki BK 9077 LM, BK 9530 CE, serta 1 unit pompa dan selang pengisian BBM.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan itu.

“Iya benar, dalam waktu dekat akan kita rilis,” ujarnya.(saut/hm10)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,690FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles