10.5 C
New York
Tuesday, January 31, 2023

Pelaku Pencurian Kursi Fasilitas Umum di Siantar Diringkus Saat Potong Rambut dan Ngamen

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Satreskrim Polres Pematang Siantar akhirnya meringkus dua pelaku pencurian kursi besi fasilitas umum dari Lapangan Medeka Kota Pematang Siantar. Keduanya diringkus dari lokasi yang berbeda, Rabu (25/1/23).

Aksi pencurian yang dilakukan Hendriko Ricky Simanjuntak alias Kucing (25) warga Jalan Pisang, Kecamatan Siantar Marihat dan Dicki Tambunan alias Kembar (20) warga Jalan Batongguran, Kelurahan Bane, sempat viral di media sosial lantaran membawa kursi curian dengan mengendarai sepeda motor.

Kasi Humas Polres Pematang Siantar AKP Rusdi Ahya mengatakan, Hendriko dan Dicki diamankan setelah mendapat informasi tentang keberadaan kedua pelaku.

Baca Juga:Aksi Pencurian Kursi Besi di Lapangan Merdeka Siantar, 17 Kursi HilangĀ 

“Satu pelaku Hendriko diamankan saat sedang pangkas (potong rambut). Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya melakukan pencurian kursi besi bersama temannya Diki,” ujar Rusdi Ahya, Rabu (25/1/23) malam.

Adapun cara keduanya mencuri kursi besi milik Pemko Pematang Siantar itu dengan cara menggoyang-goyangkan hingga terlepas dari bautnya. Keduanya membawa kursi besi curian dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Xeon tanpa dilengkapi nomor polisi.

Menurut Rusdy Ahya, selang beberapa jam dari tertangkapnya Hendriko, personel kembali mendapat informasi keberadaan Dicki di daerah Parluasan, yang sedang ngamen dan dilakukan pengejaran oleh petugas.

“Mendengar informasi tentang keberadaan pelaku personel bergerak menuju Pasar Parluasan dan melakukan penyisiran di seputara pasar dan mengamakan pelaku Dicki,” ujar Rusdi Ahya.

Salain itu juga, dari hasil interogasi petugas, keduanya juga terlibat pencurian kursi besi di depan Kantor DPRD Pematang Siantar.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pematang Siantar AKP Banuara Manurung menyampaikan, sepeda motor yang digunakan kedua pelaku membawa kursi besi tersebut terindikasi sepeda motor curian.

“Sepeda motor pelaku tanpa dilengkapi nomor polisi. Sepeda motornya terindikasi curian dan sedang dilakukan penelusuran. Untuk sekarang kita fokusnya di pencurian kursi besi dulu,” pungkasnya. (hamzah/hm12)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,687FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles