7.4 C
New York
Wednesday, March 29, 2023

Kecelakaan Beruntun di Jalinsum Batu Bara, 1 Tewas dan 4 Kritis

Batu Bara, MISTAR.ID

Berawal dari melajunya truk tronton BK 8797 FU dari arah Medan menuju Kisaran dan berjalan melebar ke kanan, menyebabkan terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) beruntun yang melibatkan 4 mobil.

Peristiwa terjadi di Jalinsum Desa Karang Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara, Selasa (14/3/23) sekira pukul 10.30 WIB, mengakibatkan seorang tewas saat menjalani perawatan pertama di klinik. Sementara itu empat orang lainnya dalam kritis karena mengalami luka cukup parah.

Informasi yang diterima menyebutkan, awalnya truk Mitsubhisi tronton yang melaju dari arah Medan menuju Kisaran. Diduga pengemudi truk kurang kontrol sehingga berjalan ke sisi kanan menuju Kisaran.

Baca Juga:Kecelakaan Beruntun di Tebing Tinggi Tewaskan Seorang Anak

Setahu bagaimana dari arah berlawanan datang mobil pikap BM 9590 CB yang membawa peralatan pesta. Pengemudi truk tronton diduga gugup hingga tak sempat mengendalikan kendaraannya. Akhirnya tabrakan tak dapat dihindari.

Tidak sampai disitu, mobil pikap yang ditabrak truk tronton terseret mundur beberapa meter hingga menabrak mobil penumpang Avanza putih BK 1120 ZN dan mobil dinas Camat Nibung Hangus milik Pemkab Batu Bara BK 1030 O.

Akibat tabrakan tersebut, kabin mobil pikap ringsek berat. Tiga orang yang berada di kabin mobil pikap terjepit di antara puing-puing kabin. Seorang korban lainnya diduga terlempar dari bak mobil pikap. Sedangkan seorang korban lainnya diduga pengemudi truk tronton terjepit di antara truknya dengan mobil dinas Pemkab Batu Bara.

Baca Juga:Kecelakaan Beruntun di Sibolangit, Truk Tabrak Sejumlah Mobil, 3 Terluka

Sementara pengemudi dan penumpang Avanza serta Rush dinas Pemkab Batu Bara tidak mengalami luka-luka.

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes yang tengah melintas langsung turun dari mobil dinas dan secepat kilat berlari menuju truk yang bertabrakan. Dibantu warga, Kapolres pun ikut mengevakuasi korban yang terjepit. Selanjutnya seluruh korban dilarikan ke Klinik Alfaro Desa Binjai Baru.

Laka lantas beruntun merenggut nyawa tersebut dibenarkan Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Hotlan W Siahaan. “Iya benar telah terjadi laka lantas beruntun melibatkan empat kendaraan di Jalinsum Kecamatan Datuk Tanah Datar. Kita masih mendata identitas korban dan melakukan olah TKP,” sebutnya. ¬†Kini keempat kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan petugas Satlantas Polres Batu Bara.(ebson/hm15)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,754FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles