-3 C
New York
Wednesday, February 1, 2023

Ini Pemicu Kebakaran yang Tewaskan Suami-Istri di Jalan Brigjen Zein Hamid Medan

Medan, MISTAR.ID

Kebakaran yang menewaskan Atok (60) dan istrinya Khairun Niswati (58) saat api membakar rumah mereka di Jalan Brigjen Zein Hamid Gang M Isa 2, Lingkungan VII, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, Kamis (19/1/23) malam, masih menyisakan duka bagi keluarga.

Sejumlah sanak famili, keluarga dan jiran tetangga melayat ke rumah abang korban yang ada di Gang M Isa, tempat kedua jasad korban disemayamkan, Jumat (20/1/23) siang.

“Sudah dikebumikan tadi sebelum sholat Jumat,” ujar Masikun salah seorang tetangga korban.

Masikun mengatakan, api begitu besar saat menghanguskan rumah korban yang berada di kawasan padat penduduk itu. Di rumah yang terbakar tersebut, selain kedua korban juga ada satu orang anak mereka yang tinggal di situ.

Baca Juga:Kebakaran di Jalan Brigjen Zein Hamid Tewaskan Sepasang Suami-Istri

“Cuma saat kejadian anak korban tidak sedang berada di rumah,” katanya.

Tetangga korban lainnya bernama Rudi mengatakan, Atok sehari-hari berjualan bensin/pertalite eceran di pinggir jalan besar Brigjen Zein Hamid.

Kata Rudi, kejadian berawal saat Atok baru saja pulang membawa beberapa jerigen berisi bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite.

“Yang saya dengar, saat itu bapak itu (Atok) pulang belanja minyak, sambil mengisap rokok. Api rokok nyambar ke tumpahan minyak yang ada di kereta (sepeda motor),” ucapnya.

Baca Juga:Kebakaran di Komplek SBC Siantar, Seluruh Isi Perabotan Ludes

Karena panik, Atok kemudian tak sengaja menendang jerigen berisi minyak tersebut. Tak lama berselang, api dengan cepat menyambar rumah mereka. Menurut Rudi, saat itu korban berteriak minta tolong, namun tetangga tidak cepat merespon.

“Jasad keduanya dievakuasi saat petugas selesai memadamkan api sepenuhnya,” katanya.

Pantauan Mistar di lokasi, sejumlah tetangga masih berkumpul di depan rumah korban. Sejumlah keluarga berusaha membersihkan puing di rumah yang terbakar tersebut. (ial/hm01)

 

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,692FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles