9.9 C
New York
Sunday, December 10, 2023

Ditinggal Pemiliknya Berobat ke Medan, Rumah Panggabean Terbakar di Dairi

Sidikalang, MISTAR.ID

Diduga akibat korsleting listrik, satu unit rumah yang tengah ditinggal pemiliknya yang sedang berobat terbakar di Jalan Pemuda Kelurahan Betang Beruh Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Rabu (13/7/22).

Rumah tersebut merupakan milik Fellix Panggabean yang saat ini sedang menjalani pengobatan di Medan Sumut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Diduga sementara kebakaran akibat korsleting arus pendek listrik.

Informasi dari warga sekitar, Eriko Sihombing tetangga rumah yang mengalami kebakaran dengan jarak posisi 5 rumah mengaku sempat panik akibat kebakaran tersebut.

Baca juga: Kebakaran Kembali Terjadi di Dairi, 2 Rumah dan 1 Sepeda Motor Terbakar

“Untung cepat datang mobil pemadam kebakaran itu. Kalau tidak semua rumah di lorong ini pasti habis terbakar karena posisi rumah di sini sangat rapat. Melihat kebakaran itu, saya sempat panik dan masih gemetaran,” kata Eriko lewat telepon kepada Mistar.

Dikatakannya, rumah di kawasan tersebut memiliki dinding papan di ruang dapur dan belakang sementara di bagian depan beton. Karenanya, bangunan tersebut mudah terbakar.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran, Amudi Situmeang kepada wartawan membenarkan adanya peristiwa kebakaran lewat selulernya. Dikatakannya, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.15 WIB di Jalan Pemuda Kelurahan Batang Beruh Kecamatan Sidikalang merupakan rumah milik Felix Panggabean.

Baca juga: Kebakaran Tiga Rumah di Dairi: Harta Benda Hangus, Tidak Ada Korban Jiwa

Setelah mendapat informasi dari masyarakat, UPT Pemadam Kebakaran langsung mengerahkan dua unit mobil Damkar dan api dengan cepat bisa dipadamkan sehingga tidak sempat merembes ke rumah lainnya.

Dia juga menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Penyebab kebakaran sementara diduga akibat korsleting arus pendek listrik. Pihaknya juga sedang melakukan upaya penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran. Sekedar diketahui, kebakaran banyak terjadi di Dairi selama tahun 2022. (manru/hm09)

Related Articles

Latest Articles