10.5 C
New York
Tuesday, January 31, 2023

12 Rumah Warga Terendam Banjir di Kecamatan Galang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Camat Galang Kabupaten Deli Serdang Muhammad Faisal Nasution bersama unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Galang dan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang meninjau lokasi banjir di Dusun I, Desa Keramat Gajah, Kecamatan Galang, Jumat (9/12/22).

Banjir yang disebabkan tingginya curah hujan yang terjadi sejak Kamis (8/12/22) malam hingga Jumat (9/12/22) dini hari. Akibat hujan deras itu, drainase yang ada tidak mampu menampung debit air.

Air kemudian meluap ke permukiman dan menggenangi 12 rumah warga yang ditempati 48 jiwa dengan ketinggian 30 hingga 40 sentimeter. Dari jumlah warga terdampak, ada satu KK atau empat jiwa yang mengungsi.

Baca juga: Musim Penghujan, Ini Wilayah Sumut yang Berpotensi Banjir dan Longsor

Pemerintah Kecamatan Galang bersama Pemerintah Desa Keramat Gajah langsung melakukan upaya-upaya antisipasi. Diantaranya berkoordinasi dengan instansi terkait dan Manajemen PT Sipef Estate Kebun Timbang Deli untuk melakukan pengorekan parit drainase kebun.

Termasuk mengimbau warga terdampak dan kepala desa agar waspada dan mengungsikan warga jika banjir tidak surut serta memberikan bantuan sembako kepada 12 KK terdampak.(sembiring/hm09)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,687FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles