16.6 C
New York
Monday, May 29, 2023

10 Unit Rumah Musnah Terbakar di Pemukiman Padat Cakung Jakarta Timur

Jakarta, MISTAR.ID

Kebakaran dilaporkan terjadi di wilayah padat penduduk di wilayah Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, subuh tadi. Akibatnya, 10 rumah tinggal hangus terbakar.

“Kejadiannya sebelum sahur. Objek terbakar 10 rumah tinggal,” kata Kasiops Sudin Gulkarmat Jaktim Gatot Sulaeman saat dihubungi, Kamis (23/3/23).

Kebakaran itu terjadi di Kampung Jembatan, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. Petugas pemadam kebakaran mendapat info kebakaran pukul 04.55 WIB. Gatot menjelaskan kejadian itu bermula dari adanya korsleting listrik. Api lalu menjalar ke rumah-rumah warga.

Baca juga: Kebakaran di Panyabungan Madina Hanguskan 5 Rumah dan 1 Ruko

“Kronologinya terjadi korsleting listrik dan tiba-tiba api sudah membesar,” terang Gatot.¬†Gatot mengatakan dugaan penyebab terjadinya kebakaran ialah korselting listrik. Sebanyak 15 unit dan 75 personel damkar dikerahkan ke lokasi.

“Situasi dan status kebakaran saat ini selesai, hijau,” tutur Gatot.¬†Kebakaran ini diketahui melanda lahan sekitar 1 hektar. Lebih lanjut, taksiran kerugian akibat kebakaran ini senilai Rp1,5 miliar. (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles