22.4 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Newsroom: Sayembara Tangkap Maling Berhadiah Ratusan Ribu di Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Spanduk bertuliskan ‘Tangkap Maling Berhadiah’ terpampang di Jalan Tani Asli, Gang M Samin, Sunggal, Deliserdang. Spanduk itu dipasang warga sebagai bentuk keresahan mereka karena sering kemalingan.

“Tangkap Maling Berhadiah” merupakan sayembara yang digelar oleh warga Jalan Tani Asli, Deli Serdang karena resah dengan aksi pencurian yang kerap terjadi. Bahkan rumah ibadah juga tak luput dari aksi kejahatan tersebut.

Baca juga: Newsroom: Ormas Islam Sumut Geruduk Konsulat AS di Medan

Di dalam spanduk bertuliskan Hadiah bagi yang berhasil menangkap maling pada malam hari akan diberikan Rp 500.000 sedangkan pada siang hari akan diberikan Rp 300.000.

Selain itu, masyarakat juga sudah berupaya tindakan antisipasi dengan memasang CCTV di tiga titik tapi hingga saat ini belum membuahkan hasil.

Hampir setiap rumah di sana pernah kehilangan barang berharga mulai dari laptop, handphone, peralatan tukang dan sepeda motor.

Baca juga: Newsroom: Viral Juru Parkir Hampir Pukul Ojol dengan Martil di Medan

Tak hanya itu, Masjid juga tak luput dari aksi kejahatan pencurian. Sebanyak dua pompa air Masjid hilang dicuri.

Warga setempat kini berharap dengan adanya sayembara dan andil pihak kepolisian, tindak kriminal pencurian di kawasan tersebut tidak terjadi lagi. (wahyudi/hm21).

Related Articles

Latest Articles