20.7 C
New York
Friday, August 9, 2024

Polda Sumut: Minyak Goreng dari Gudang di Deli Serdang Sudah Didistribusikan

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumut menyatakan minyak goreng (migor) yang ada di PT Salim Ivomas Pratama (PT SIP), Deli Serdang, Sumatera Utara, sudah didistribusikan.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, pendistribusian minyak goreng dimulai pada Senin 21 Februari 2022 dan direncanakan selesai pada Rabu 23 Februari 2022. “Iya jadi informasi yang kami terima di lapangan dari rekan-rekan Satgas Pangan, hari ini merupakan hari kedua dari rencana tiga hari pendistribusian minyak goreng, total 89.537 karton minyak goreng yang berada di gudang PT SIP. Jumlah yg didistribusikan di hari pertama sebanyak 30.012 karton dengan 8 tujuan di wilayah Sumatera,” sebut dia, Selasa (22/2/22) petang.

Masih dia, Satgas Pangan Bareskrim Polri dan Polda Sumut memonitor langsung pendistribusian minyak goreng berjumlah 89 ribu karton ke sejumlah lokasi. “Dipantau langsung oleh tim Satgas Pangan,” ujarnya.

Baca Juga:Polda Sumut: Dugaan Penimbunan 1,1 Kg Minyak Goreng dari 3 Gudang di Deli Serdang

Hadi menuturkan, pendistribusian minyak goreng juga bakal disalurkan ke retail modern dan tradisional. Polisi menyatakan proses distribusi diawasi oleh Direktur Pengawasan Barang Beredar dan Jasa Kemendag, Tim Satgas Pangan Subdit Indag Dittipideksus Bareskrim Polri, Penyidik Subdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut dan Branch Manager PT Salim Ivomas Pratama.

Jumlah minyak goreng yang sudah didistribusikan di hari pertama sebanyak 30.012 karton dengan 8 tujuan di wilayah Sumatera, dengan rincian Indomarco Prismatama Banda Aceh sebanyak 1.791 karton, Indomarco Prismatama Pekanbaru sebanyak 4.991 karton, Sumber Alfaria Trijaya Medan sebanyak 1.500 karton.

Indomarco Prismatama Palembang sebanyak 3.602 karton, Indomarco Prismatama Medan sebanyak 7.725 karton, Inti Cakrawala Citra Medan sebanyak 5.931 karton, Midi Utama Indonesia Medan 2.986 karton dan Indomarco Prismatama Pematangsiantar sebanyak 1.486 karton.(saut/hm15)

Related Articles

Latest Articles