5.7 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Permintaan Emas Antam di Medan Naik 20 Persen

Medan, MISTAR.ID

Minat masyarakat Kota Medan untuk berinvestasi emas cukup tinggi. Hal ini terlihat dari catatan dari Butik Emas Antam Medan yang berada di Komplek Centre Point Jalan Timor, Blok M No 4 Medan, Sumatera Utara. Menurut Asisten Menager Butik Emas Antam Medan, Sukirdi permintaan emas Antam keluaran PT Aneka Tambang Tbk di Kota Medan sangatlah bagus.

“Kalau di Medan aku lihat history nya sangat-sangat bagus banget. Dari tahun ke tahun target selalu tercapai terus. Seperti tahun ini permintaan naik 20 persen. Sudah 300 kg emas yang terjual. Jadi belum sampai akhir tahun target kita sudah tercapai,” jelas Sukirdi pada wartawan, Kamis (13/10/22).

Capaian ini, disebutkan Sukirdi tercapai di bulan September lantaran harga emas yang turun untuk Antam sendiri dijual diharga Rp900 an per gram yang tembus 65 kg penjualan. “Tercapai target kita bulan lalu. Jadi belum sampai akhir tahun target kita tercapai. Kalau dihitung rata-rata kita menjual 24 kg emas per bulannya. Naik 103 persen,” jelasnya.

Baca juga: Hari Ini, Harga Emas Antam Capai Rp1,006 per Gram

Untuk itu, bisa dikatakan bahwa masyarakat Medan sudah melek akan investasi Antam apalagi bila harga turun pasti terjadi lonjakan pembeli. “Kalau udah turun rame banget yang beli, sampe antre di luar-luar,” imbuhnya.

Adapun keuntungannya membeli emas Antam ini yakni pertama tidak terkena inflasi dan likuid. Bahkan pembelian atau investasi emas ini sudah memiliki sejarah dari zaman nabi.

“Tapi memang perlu ditekankan untuk investasi emas ini adalah jangka panjang ya. Banyak memang orang awam ini kadang jual cepat pasti rugi. Tapi memang keuntungannya juga kapan perlu bisa dijual dan langsung cair. Emas juga tidak terpengaruh dengan naiknya BBM karena lebih terpengaruh dengan dolar. Bila ada kenaikan dolar maka emas bisa turun tapi bila ada isu-isu global harga bisa naik contohnya ada perang Ukraina dan Rusia harga naik sehari bisa 3 kali,” bebernya.

“Dan emas Antam bisa dijual dimanapun. Khusus Antam juga laku dijual di luar negeri. Karena kita sudah sertifikasi dunia LBMA, satu-satunya sertifikasi dunia yang diakui,” jabarnya lagi.

Baca juga: Ini Untung dan Rugi Investasi Emas

Untuk warga yang ingin ivestasi, bisa dimulai dari 0,5 sampai 1kg. Selain pembelian langsung, emas Antam juga bisa dibeli secara online melalui website.

“Beli emas tapi tidak terima fisiknya. Beli melalui website kita namanya brankas berencana. Nabung emas lebih murah harganya, karena fisiknya tak ada dan saldonya gramasi ya. Jadi beli dimana aja bisa dan jualnya juga bisa dimana aja karena dia online. Bahkan tingkat keamanan juga baik,” pungkasnya.

Terakhir dia berpesan pada kaum milenial untuk bisa mencoba investasi emas. Sebab menurutnya kaum milenial masih minim yang melirik investasi emas Antam. “Jangan terlalu banyak berpikir kalau sudah ada uangnya nabung aja emas. Emas ini prinsipnya untuk jangka panjang ya bagus juga untuk pendidikan, pendidikan anak dan lainnya,” tutupnya. (anita/hm09)

Related Articles

Latest Articles