18.6 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Pelaku UMKM di Siantar Diharapkan Transformasi Usahanya ke Bisnis Digital

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Untuk mengimbangi perkembangan zaman, para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Pematang Siantar diharapkan bisa mentransformasikan usahanya agar bisa naik kelas ‘Go Eksport dan Go Global.

Harapan itu disampaikan Ketua UMKM Indonesia Bersinar Kota Pematang Siantar, Fitrah dalam sambutannya usai dikukuhkan bersama jajaran pengurusnya di Lapangan Parkir Pariwisata Jalan Merdeka, pada Senin (29/9/22).

UMKM Indonesia Bersinar Kota Pematang Siantar, kata Fitra, hadir untuk melakukan pendampingan dan bantuan kepada pelaku UMKM. Sehingga meningkatkan kesejahteraan anggota UMKM Indonesia Bersinar, termasuk bagi seluruh penggiat UMKM, baik dalam bentuk pelatihan maupun pemasaran secara digital.

Baca juga: DPRD Medan Minta OPD Pemko Lebih Terintegrasi Tangani Pelaku UMKM

Kepada para pengurus yang baru dilantik, Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani berharap agar bersemangat menggandeng seluruh pelaku UMKM, meningkatkan tampilan kemasan produk, rasa, kualitas, serta mampu menciptakan kreasi-kreasi baru dari berbagai hasil kerajinan, yang pada akhirnya dapat menjadi produk unggulan di Kota Pematang Siantar.

“UMKM Indonesia Bersinar harus mampu menjadi tempat bagi para pelaku UMKM untuk berdiskusi, bertukar pikiran, dan saling mendukung untuk menjadi kekuatan ekonomi baru, demi terwujudnya Kota Pematang Siantar yang sehat, sejahtera, dan berkualitas,” ujarnya. (ferry/hm09)

Related Articles

Latest Articles