7.1 C
New York
Wednesday, March 27, 2024

Daging Beku Diprediksi Tersedia di Januari 2023

Medan, MISTAR.ID

Pimpinan Wilayah Bulog Sumatera Utara (Sumut), Arif Mandu mengatakan stok daging beku akan masuk ke Indonesia pada Januari 2023 memdatang. Begitupun stok tersebut akan tiba di Jakarta sebelum di kirim ke Sumut.

“Jadi saat ini stok daging beku kita masih kosong. Masih proses impor. Perkiraan Januari akan tiba di Jakarta lalu akan bergeser ke Sumut,” katanya, Kamis (29/12/22).

Dijelaskan Arif Mandu, meski kekosongan telah terjadi menjelang Natal dan Tahun Baru 2022/2023 ini. Tidak mendongkrak harga daging di pasaran menjadi mahal.

Baca juga:Jelang Nataru, Bulog Akan Gelontorkan 5 Ton Daging Beku di Siantar

“Kalau pun harga daging memang bergerak tapi dikit dan tidak sognifikan,” imbuhnya.

Diungkapkannya kekosongan daging beku juga tidak mengganggu stok daging di Sumut. Sebab tidak hanya Bulog yang menjadi pemasok daging banyak pemasok daging segar di Sumut.

“Karena untuk peternak di Sumut ini banyak dan mencukupi. Terutama untuk daging segar. Jadi tidak ada masalah.
Banyak pemasoknya bukan bulog satu-satunya. Masyarakat tidak perlu khawatir ya mengenai daging beku ini,” sebutnya.

Seperti diketahui, stok daging beku asal India hingga saat ini kosong di Bulog baik di Kota Medan, Pematang Siantar dan wilayah lainnya.

Baca juga:H-3 Tahun Baru 2023, Ketersediaan Stok Daging Beku di Bulog Siantar Masih Kosong

Terpisah, untuk harga daging segar di Pasar Simpang Limun Medan terpantau masih stabil tidak ada lonjakan harga menjelang pergantian tahun baru ini.

“Harga masih sama Rp130.000 per kg masih harga biasa itu. Permintaan juga masih biasa saja sepi lah belum ada peningkatan,” kata Dewi salah satu pedagang daging segar di sana. (anita/hm06)

Related Articles

Latest Articles