9.1 C
New York
Friday, March 29, 2024

BTN Optimistis Pertumbuhan Kredit Perumahan di Pekanbaru Meningkat

Pekanbaru, MISTAR.ID

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) optimistis pertumbuhan kredit perumahan di Pekanbaru, Riau akan lebih tinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Direktur Consumer dan Commercial Lending Bank BTN, Hirwandi Gafar mengatakan untuk wilayah Pulau Sumatera, Provinsi Riau khususnya Pekanbaru termasuk penyumbang Kredit Pemilikan Rumah (KPR) terbesar, namun kondisi belakangan ini masih terkendala dengan beberapa perizinan khususnya Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) pengganti Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Insya Allah Oktober ini sudah bisa jalan dan diharapkan semakin meningkat sekitar 1.000-2.000 unit dan itu lebih tumbuh dibanding tahun sebelumnya, termasuk market share Bank BTN jauh melebihi tahun sebelumnya,” katanya di sela penyerahan Bantuan Tanggung Sosial dan Lingkungan (TJSL) Sarana Kesehatan Posyandu dan Beasiswa Pendidikan Kader Posyandu di Wilayah Pekanbaru, Riau, Selasa (11/10/22).

Direktur Consumer dan Commercial Lending Bank BTN, Hirwandi Gafar saat penyerahan Bantuan Tanggung Sosial dan Lingkungan (TJSL) Sarana Kesehatan Posyandu dan Beasiswa Pendidikan Kader Posyandu di Wilayah Pekanbaru, Riau, Selasa (11/10/22). (f:ist/mistar)

Baca juga: Lagi Viral! Senangnya Driver Gojek Punya Rumah Berkat KPR BTN

Hirwandi menambahkan sepanjang harga komoditas tidak terlalu mengalami penurunan, maka permintaan KPR di wilayah Pekanbaru akan tetap tinggi. “Justru ketika harga komoditas sedang tinggi-tingginya pembelian properti banyak yang tunai, KPR malah berkurang. Sebaliknya, kondisi normal justru permintaan KPR meningkat,” terangnya.

Di sisi lain, Hirwandi mengungkapkan, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bank BTN juga memiliki tanggung jawab untuk berperan serta secara aktif dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan. Hal ini diwujudkan perseroan dengan pemberian bantuan TJSL Sarana Kesehatan kepada 51 Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan beasiswa Pendidikan Kader Posyandu di Pekanbaru Posyandu yang tersebar di Kelurahan Kelurahan Tangkerang Timur, Tangkerang Barat, Tangkerang Labuai, Air Dingin, Sukajadi dan Sukamaju.

“Kegiatan TJSL ini kita sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing daerah, kebetulan di Pekanbaru butuh di Posyandu dan kita bantu, nanti jika di daerah lain butuh yang lain Bank BTN sesuaikan dengan kebutuhan daerah tersebut,” tutur Hirwandi

Selain sarana kesehatan, lanjut dia, Bank BTN juga turut membantu untuk mendukung peningkatan pendidikan melalui program beasiswa kepada anak Kader Posyandu wilayah Pekanbaru. Total bantuan sarana kesehatan dan beasiswa yang diberikan Bank BTN dalam rangkaian kegiatan ini mencapai Rp765 juta.

Direktur Consumer dan Commercial Lending Bank BTN, Hirwandi Gafar di Wilayah Pekanbaru, Riau, Selasa (11/10/22). (f:ist/mistar)

Baca juga: Pacu Peningkatan DPK, BTN Road Show Tabungan Bisnis di Surabaya

“Dengan hadirnya bantuan Bank BTN melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, para Kader Posyandu dapat menggunakan seluruh sarana prasarana kesehatan, sehingga dapat menekan atau mencegah kejadian stunting serta tetap memastikan kelangsungkan pelayanan kesehatan esensial pada balita tetap berjalan dan tentu saja dapat juga membawa manfaat untuk bangsa dan negara,” pungkasnya. (ril/hm09)

Related Articles

Latest Articles