12.9 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

AP II Persilahkan TransJakarta Masuk Bandara Soetta

Tangerang, MISTAR.ID

PT Angkasa Pura (AP) II mempersilahkan bus TransJakarta melayani rute dari dan ke Bandara Soekarno Hatta. Namun, hanya pada jam tertentu seperti pada pagi dan sore hari.

Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin mengusulkan agar bus TransJakarta dapat mobilitas para karyawan. Jumlah pekerja di Bandara Soekarno Hatta mencapai 40.000-50.000 orang dari berbagai instansi seperti AP II, maskapai penerbangan, ground handling, instansi pemerintahan dan penyewa komersial.

“Setiap harinya, para pekerja ini melakukan perjalanan dari dan ke Bandara Soekarno Hatta. Jika ada bus TransJakarta, maka akan ada lebih banyak pilihan moda transportasi bagi para pekerja bandara,” ujar Awaluddin, Senin (29/5/2023).

Secara rinci, Awaluddin mengatakan, bus TransJakarta dapat beroperasi di Bandara Soekarno Hatta pada jam tertentu. Misalnya, pukul 06.00-09.00 WIB di pagi hari dan pukul 18.00-21.00 WIB di sore hari sebagai sarana transportasi untuk pergi dan pulang kerja.

Baca juga : AP II Sediakan Mesin Check-in Pemudik Tanpa Bagasi di Bandara Soetta

Lebih lanjut, Awaluddin menyampaikan bahwa halte bus TransJakarta juga dapat dipersiapkan di lokasi khusus di kawasan Bandara Soetta. “Nantinya, bus TransJakarta dapat diintegrasikan dengan transportasi publik yang ada di dalam kawasan Bandara Soekarno Hatta, seperti shuttle bus dan skytrain,” katanya, menambahkan.

Diketahui, pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan layanan angkutan masal ke Bandara Soekarno Hatta. Hal ini disampaikan, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

“Hasil diskusi dengan Pemprov DKI akan meningkatkan kapasitas, memperluas jangkauan, mengintegrasikan dengan berbagai moda. Selain itu, mengupayakan tarif angkutan massal yang terjangkau menuju Bandara Soekarno Hatta maupun sebaliknya,” kata Budi Karya Sumadi. (KBRN/hm19)

Related Articles

Latest Articles