12.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

Anggota PKK Penerima KUR di Medan Diminta Jadi Trigger Penggerak Perekonomian

Medan, MISTAR.ID

Dibutuhkan kerja sama dengan pemerintah daerah agar setiap bentuk bantuan yang diberikan kepada masyarakat bisa sampai dan tepat sasaran. Terlebih, bantuan yang diberikan dari berbagai stakeholder tersebut bertujuan untuk membantu menggerakkan roda perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kurang tepatnya sasaran dalam penyaluran bantuan tidak jarang menjadi penyebab keroposnya sektor perekonomian. Untuk itu, perlu kerja sama semua pihak agar hal itu tidak terjadi,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota H Aulia Rachman saat menghadiri Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bagi Anggota PKK Di Kota Medan di Four Points Hotel, Kamis (6/10/22).

Dalam kegiatan penyaluran KUR oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI melalui Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian bekerja sama dengan perbankan dan lembaga penjaminan kredit di Kota Medan tersebut, Aulia Rachman berharap agar para kaum ibu anggota PKK yang menerima KUR dapat menjadi inisiator menggerakkan perekonomian di wilayahnya masing-masing.

Baca juga: Pengamat Ekonomi USI: Penundaan Pembangunan GOR Pengaruhi Iklim Investasi di Siantar

“Apalagi program ini memberikan modal dengan bunga yang lebih kecil. Mudah-mudahan bisa lebih terjangkau untuk masyarakat,” harapnya.

Aulia juga berpesan bagi para pelaku usaha di Kota Medan untuk dapat menghadirkan inovasi di setiap produk yang dihasilkan.

“Di bawah kepemimpinan wali kota kita saat ini, Pemko Medan akan support para pelaku UMKM, salah satunya dengan membantu untuk memasarkan di pasar-pasar modern. Maka dari itu, ciptakan dan hadirkan kualitas yang terbaik, tunjukkan bahwa anak Medan bisa,” ungkapnya.

Baca juga: Ketua TP PKK Batu Bara Ajak Perempuan Mengembangkan Minat dan Bakat

Usai memberi sambutan, Aulia Rachman didampingi sejumlah pimpinan OPD, perwakilan Kementerian Perekonomian dan pimpinan perbankan yang hadir tampak membeli produk yang ada sebagai bentuk dukungan kepada mereka. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles